Profile

Selamat Datang di “reportase investigasi”

Berawal dari lemahnya fungsi control terhadap system dalam tatanan sosial,budaya, politik, dan hukum menjadikan kami (red) untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menyajikan informasi yang lugas, akurat dan terpercaya. Sehingga akan membuka cakrawala berpikir masyarakat dan tercipta kepedulian dalam menyikapi isue-isue terkini. “reportase investigasi” kedepan akan hadir tanpa tendensi, pretensi maupun menggurui kepada siapapun, InsyaAllah memberikan informasi berita secara Valid, Realita, mengangkat berita – berita terkini yang ada dengan kemasan featur :

• PROFIL
Menampilkan tokoh masyarakat dalam mengetahui serta mengenal secara jelas akan potensi daerah dengan pengajuan dalam format wawancara dan ulasan yang menarik oleh redaktur atau wartawan.

• ETALASE
Memuat produk – produk yang di pasarkan di daerah/luar daerah.

• SKETSA
Jiplakan kamus dalam fokus di kehidupan manusia.

• TAJUK
Berita yang sedang terjadi di pusat maupun daerah yang berskala Nasional/Regional.

• PARIWISATA
Tempat obyek wisata yang berada di sekitar daerah liputan dengan menampilkan cerita dan peristiwa yang menarik seputar riwayat di balik cerita.

• GENDER
Menampilkan sosok dengan segala potensi yang di miliki.

• ADVETORIAL
Sarana memperkenalkan produk/iklan.

• ASBANGIA
Tulisan berupa kritik untuk menyadarkan bahwa umat manusia mempunyai rohani kotor dengan harapan bisa menyadarkan diri dari kesalahan dan keangkaramurkaan,iri,dengki,munafik (memang tidak enak dibaca).

• DLAWERANIA
Suatu keberanian menampilkan kelemahan – kelemahan dengan menceritakan tingkah laku dan perbuatan kita, dengan kata lain kontrol diri sendiri.

Team redaktur bekerjasama untuk menghadirkan bacaan bagi khalayak dengan system teknologi on-line yang dapat di akses setiap saat dengan up-date warta yang relevan, tegas, lugas, realita dan penuh kreatifitas. Lewat kreaitfitas pemanfaatan teknologi, team berusaha membangun media sebagai jembatan bagi khalayak atas kebutuhan konsumsi warta dengan segala perkembangan di segala lini dan di setiap sudut wilayah. Segala saran dan kritik sangat diharapkan dari para pembaca demi maju dan lebih baiknya media ini.

Mengingat isi dan ulasan merupakan faktor yang sangat penting dan sekaligus kami jadikan alat kontrol sosial, khususnya buat pembangunan fisik mental spiritual, sehingga layak di jadikan topik dan patut di ketahui oleh masyarakat umum maupun jajaran birokrasi. Dengan sangat kami mengharap kontribusi dari pembaca semua untuk lebih melengkapi segala yang menjadi kekurangan media kami ini. Kami sadar membangun itu tidak semudah seperti apa yang menjadi wacana umum banyak pihak, akan tetapi kami dari “reportase investigasi” akan memposisikan diri sebagai media yang peduli terhadap pembangunan di segala bidang dengan cara menyuguhkan informasi yang aktual dan akurat.

Harapan kami dari segenap jajaran Redaksi “reportase investigasi” adalah mengajak seluruh pembaca untuk bekerja sama yang sinergis demi pembangunan dan kejayaan masyarakat sehingga kedepannya dapat tercipta masyarakat madani. Tak lupa team mengucapkan terima kasih atas segala bentuk partisipasi dari para pembaca dan mohon ma’af atas segala kekurangan. Semoga keberadaan “reportase investigasi” ini bisa menjadikan harapan ditengah-tengah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang lugas, akurat dan terpercaya.

Salam Redaksi

2 Balasan ke Profile

  1. Bambang AY berkata:

    Kandang, 26 Desember 2013
    No.: –
    Hal : Pengaduan Kepada Yth.
    1. Kepala Desa Kandang
    2. BPD Desa Kandang
    Di
    Kandang

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Dengan hormat,
    Bersama ini kami sampaikan dengan hormat aspirasi kami sebagai masyarakat desa Kandang sejalan dengan penyampaian Visi dan Misi Bapak Kepala Desa Kandang saat menjadi bakal calon kepala desa tentang komitmen terhadap pemberantasan Korupsi.
    Untuk itu kami memandang sangat penting bahkan harus diselesaikan dengan sebaik – baiknya bahwa selama pemerintahan Mantan Kepala Desa Kandang sejak tahun anggaran 2000 s.d. 2012 telah terjadi penyimpangan dana anggaran APBDesa pada mata anggaran Pendapatan Asli Desa khususnya mata anggaran Pasar desa dengan kronologi sebagai berikut :
    Pasar Desa Kandang memiliki potensi pendapatan per hari terdiri dari :
    a. Retribusi toko sejumlah 26 los x Rp. 2000,00,- = Rp. 52.000,00,-
    b. Lincak / gledeg sejumlah 170 x Rp. 1000,00,- = Rp. 170.000,00,-
    ________________ +
    Jumlah Pendapatan = Rp. 222.000,00,-
    Terbilang ( dua ratus dua puluh dua ribu rupiah )
    Dari pendapatan harian tersebut dapat dihitung potensi pendapatan pasar desa dalam satu tahun sebagai berikut :
    a. Pendapatan per bulan Rp 222.000,00,- x 30 hari = Rp. 6.660.000,00,-
    b. Pendapatan per tahun Rp.6.660.000,00,- x 12 bulan = Rp. 79.920.000,00,-
    Jadi potensi Pendapatan asli desa Kandang Pertahun sebesar Rp. 79.920.000,00,-
    Terbilang ( tujuh puluh Sembilan juta Sembilan ratus dua puluh ribu rupiah )
    Dari uraian potensi pendapatan asli desa sektor pasar desa tersebut dapat dihitung terjadinya potensi kerugian.
    POTENSI KERUGIAN
    Pada kenyataannya pendapatan pasar desa tersebut hanya masuk pada APBDesa tiap tahun sebesar Rp.10.000.000,00,- ( sepuluh juta rupiah )sejak tahun anggaran 2000 s.d. 2012 pada masa pemerintahan mantan kades HM. Wardoyo, sehingga dapat dihitung potensi kerugiannya sebagai berikut :
    Jika dalam APBDesa hanya RP. 10.000.000,00,- /tahun x 12 tahun = Rp. 120.000.000,00,-
    Potensi berdasarkan hitungan riel per tahun Rp. 79.920.000,00,- x 12 tahun = Rp. 959.040.000,00,-
    Dengan demikian potensi kerugiannya adalah Rp. 959.040.000,00,-
    Rp. 120.000.000,00,-
    __________________ +
    Rp. 839.040.000,00,-
    Terbilang ( delapan ratus tiga puluh Sembilan juta empat puluh ribu rupiah )

    Jika perhitungan dengan marjin error 10 % maka potensi kerugiannya adalah 10 % x Rp. 839.040.000 = Rp. 755.136.000,00,- ( tujuh ratus lima puluh lima juta seratus tiga puluh enam ribu rupiah )
    Mengingat besarnya kerugian tersebut kami mengharapkan Kepala desa Kandang Mohammad Rohmat bersama BPD desa Kandang untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut kepada pihak pihak yang terkait.
    Besar harapan kami masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik dalam kurun waktu satu bulan sejak kami sampaikan permasalahan ini agar dana tersebut menjadi kas desa.
    Jika dalam waktu satu bulan tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut maka kami terpaksa pihak – pihak yang terkait akan menerima konsekwensi sesuai dengan peraturan peundang-undangan yang berlaku.
    Demikian untuk menjadikan periksa adanya dan atas kerjasamanya disampaikan terima kasih.

    Wassalaamu’alaikum wr.wb.

    Rakyat Desa Kandang

    Tembusan disampaikan Yth :
    1. Camat comal Sebagai laporan
    2. Arsip.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s