Warga Tanami Jalan Pantura Dengan Pohon Pisang

pisang1

 

Pemalang (Reportase) – Perbaikan jalan pantura wilayah desa Widodaren kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang yang belum diselesaikan, disesalkan oleh warga setempat sehingga membuat warga geram dan menanami jalan yang seperti kubangan tersebut dengan pohon pisang pada Sabtu (6/12). Herlianto (31) warga setempat mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut dikarenakan pihak pemborong pekerjaan jalan tidak langsung menutup dan mengaspal jalan tersebut, sehingga ditempat tersebut sering terjadi kecelakaan lalulintas.

“Saya yang sering menyeberangkan siswa sekolah di pertigaan ini mas, kalau malam juga sering membetulkan marka jalan dan tanda peringatan yang jatuh ataupun tertabrak kendaraan. Jadi tahu persis kalau dijalan ini sering terjadi kecelakaan lalulintas,” jelas Herlianto dengan nada kesal.

Dikatakan juga bahwa dirinya bersama warga lain sudah sering mengingatkan kepada pekerja proyek agar segera diaspal, tapi jawabannya macam-macam.

“Masih menunggu diperiksa dari Semarang Mas,” demikian Herlianto menirukan jawaban mandor proyek tersebut.

Beberapa warga juga menyampaikan bahwa sebenarnya pekerjaan tersebut dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan jalan disebelah timurnya. Namun jalan yang sebelah timur sudah diaspal, jalan yang tepat di pertigaan tersebut justru ditinggalkan, dan mengerjakan pekerjaan lainnya disebelah barat.

Diperoleh informasi bahwa di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan karena kurangnya rambu yang terpasang, khususnya pada malam hari. Pelaksana proyek pekerjaan tersebut juga terkesan menyepelekan pekerjaan yang tertunda.

Warga berharap agar pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut supaya jalan bisa kembali dipergunakan, karena jalan tersebut termasuk jalur cepat.

Sementara itu dari pihak pelaksana maupun bina marga tidak berada ditempat untuk dikonfirmasi.

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s