Jembatan Comal Dibuka, Arus kembali Normal

jembatan cml01

 

Pemalang (Reportase) – Setelah beberapa bulan jembatan diperbaiki karena amblas, kemarin Kamis (4/12) tepat pukul 23.55 wib jembatan sisi utara dibuka kembali untuk dilewati kendaraan dari arah barat ke arah timur. Jembatan yang rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 15 Desember 2014, pengerjaannya dipercepat secara maksimal, sehingga selesai lebih awal dari rencana.

Meskipun pekerjaan sempat terhambat dikarenakan kekurangan matrial aspal, tetapi hal tersebut tidak menjadikan permasalahan yang berarti. Atas kerja sama antar instansi terkait, akhurnya aspal bisa terpenuhi dalam waktu yang tidak lama.

Simarmata, PPK Binamarga jateng menjelaskan bahwa pekerjaan pada hari Kamis (4/12) adalah pengaspalan separoh jalan yang tertunda akibat terlambatnya aspal, kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan jalan sisi timur jembatan.

“Pengaspalan dan pengecatan marka jalan selesai sekitar pukul 23.45 wib, setelah semua peralatan dibersihkan dari area jalan, jalan dibuka pada pukul 23.55 wib,” jelas Simarmata.

Pembukaan jembatan sisi utara disaksikan oleh pejjabat dari Binamarga, dinas PU dan polantas polres Pemalang sebagai pengamanan. Sementara itu Yakfur, PPK Binamarga Pusat untuk wilayah Jateng menuturkan bahwa pembukaan jalan tersebut bukan berarti pekerjaan sudah 100% selesai dan berakhir. Masih ada pekerjaan lain yaitu finishing seperti merapihkan tepian jalan, pembuatan marka dan pekerjaan di bawah jembatan yaitu pembuatan bronjong yang belum selesai dikerjakan.

“Yang terpenting masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan ini, sehingga arus macet sudah tidak akan terjadi lagi. Adapun finishing perapihan dan pembuatan bronjong bisa dikerjakan tanpa harus menutup jembatan,” jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimak kasih kepada semua pihak termasuk para insan media yang telah ikut menginformasikan perkembangan perbaikan jembatan kepada khalayak luas. Setelah jembatan sisi utara dibuka, tampak kedua arus di sekitar jembatan mulai lancar tanpa adanya kemacetan ataupun antrian yang berarti. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s