Kios Pasar Comal Terbakar

Warga bergotong royong memadamkan kobaran api (foto:Reportasa)

Warga bergotong royong memadamkan kobaran api (foto:Reportasa)

Comal (Reportase) – Diduga akibat tumpukan kayu yang terbakar, sedikitnya 3 kios di blok pasar kambing Pasar Comal terbakar, Senin (24/11) dini hari. Peristiwa yang menyebabkan terbakarnya atap kios tesebut terjadi sekitar pukul 00.30 wib. Adalah Alex, salah satu warga Rt.04/04 kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal Pemalang, yang turut membantu memadamkan api bersama warga lainya menuturkan , bahwa api berasal dari belakang Kios milik Muntholi, pedagang burung dan makanan burung.

“Api terlihat pertama kali sudah membesar dari belakang Kios mas, sudah menyambar bagian atap beberapa bangunan kios,” tutur Alex.

Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat dan sangat beruntung dengan cepat pula diketahui oleh warga yang masih terjaga, sehingga warga secara bergotong royong mengeluarkan seluruh barang-barang yang berada di dalam ruko yang atapnya terbakar.

“Kami keluarkan seluruh isi ruko ini mas, untuk mengantisipasi hal-hal yang terjadi,” kata warga lainnya .

Tidak berselang lama mobil pemadam kebakaran pun tiba dilokasi. Dengan dibantu warga segera melokalisir api dan memadamkannya. Dalam waktu 30 menit api pun dapat dipadamkan.

Diperoleh informasi bahwa api diduga berasal dari tumpukan kayu bakar milik Turah, pemilik warung makan sebelah kios milik Muntholi. Kayu-kayu tersebut diletakkan tepat dibelakang kios milik Muntholi.

Kapolsek Comal AKP Asfauri SH, MH, melalui Kanit Reskrim Ipda Suryadi menjelaskan bahwa ada 3 Kios dalam kejadian tersebut yang terbakar atapnya yaitu kios milik Muntholi,pedagang burung dan makan burung, Ibu E’en pedagang sembako dan Hasan pedagang kacamata. Dijelaskan juga bahwa penyebab kebakaran masih dalam pengembangan dan penyelidikan petugas polsek Comal.

“Masih dikembangkan dan diselidiki, jadi belum bias disimpulkan,” terang Suryadi dilokasi kebakaran.

Suryadi juga menambahkan bahwa dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan kerugian mencapai kisaran 10 juta rupiah. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s