Macet, Jalur Pantura Petarukan-Pemalang Diberlakukan Sistem Buka Tutup

P1040393

Pemalang (Reportase) – Perbaikan ruas jalur Pantura Petarukan Kabupaten Pemalang terus dikerjakan. Dari aktivitas perbaikan jalur tersebut sempat menganggu arus lalu lintas hingga terjadi kemacetan cukup panjang, Minggu (23/11).

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Davis Busin Siswara, SIK. melalui Kanit Patroli Aipda Rahadi mengatakan, sistem buka tutup jalur dilakukan untuk memecah kemacetan yang terjadi hingga belasan kilometer.

“Kami melakukan sistem buka tutup jalur untuk arus lalin dari arah barat yakni di pertigaan Kopti Petarukan dan di depan RM Soto Semarang untuk arus lalin dari arah timur,” jelas Rahadi dilokasi.

Dijelaskan juga bahwa untuk kendaraan berat tetap pada jalur lurus, sedangkan untuk kendaraan ringan seperti truk maupun mobil pribadi dialihkan secara bergantian ke jalur sebelah selatan untuk memecah kemacetan karena kondisi proyek perbaikan jalan.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan mengatakan, bahwa dengan adanya perbaikan jalan tersebut menyebabkan waktu tempuh semakin lama.

“Saat kondisi normal dari Pemalang kota sampai ke Comal hanya sekitar 25 menit. Namun, akhir-akhir ini saat terjadi kemacetan bisa mencapai dua jam. Bahkan tak jarang, adu mulut terjadi antar pengguna jalan karena tidak sabar menyerobot antrean yang begitu panjang,” katanya.(hp)

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s