Cipta Kondisi Akhir Tahun, Polres Pemalang Adakan Razia Preman

DSC_4099 Pemalang (Reportase) – Dalam rangka menekan gangguan kamtibmas pada akhir tahun,  personel gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP kabupaten Pemalang dengan jumlah 50 personel mengadakan razia dengan sasaran preman, Sabtu (22/11). Kegiatan yang dimulai pada pukul 22.00 wib sampai dengan 24.00 wib tersebut di pimpin oleh Kasat Pol Air AKP I Ketut Mare dan Kasat lantas AKP Davis Busin Siswara, SIK  dengan sasaran kegiatan di pantai widuri dan dan alun-alun Pemalang.

Sementara itu diperoleh informasi bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dan berlangsung sejak hari Kamis (20/11) dengan lokasi yang berbeda-beda antara lain di sekitar warung terminal dan dalam terminal, alun-alun, Jl.A.Yani, Sirandu dan sirkuit pantai widuri. Dari razia tersebut pada hari Kamis  petugas berhasil mengamankan 2 (dua) orang yang sedang minum minuman keras di warung sekitar terminal, dan berhasil menyita 3 botol miras jenis AO di warung, mengamankan 1 unit sepeda motor  jenis Yamaha Jupiter tanpa dilengkapi surat-surat. Sedang pada hari Jumat, petugas berhasil mengamankan 1 orang yang sedang mabuk bernama Iksan Santowi, 18 tahun warga Jl. Sambiduwur Rt.07/01 Kelurahan Pelutan kabupaten Pemalang.

Melanjutkan kegiatan razia pada hari Sabtu, petugas juga  mengamankan 4 orang yang sedang minum minuman keras di sirkuit widuri , mengamankan 15 unit sepeda motor dan  di ambil tindakan tilang serta barang bukti di bawa polentas. Setelah di adakan pemeriksaan para tersangka yang di amankan tidak didapat indikasi pidana. Para tersangka  hanya di ambil

tindakan Tipiring dan pembinaan sedangkan pelanggaran lalu lintas di ambil tindakan tilang untuk sidang di pengadilan.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo,SIK melalui Kabag Ops Kompol Djumirin, dalam memimpin apel menyampaikan  kepada para petugas gabungan yang melaksanakan operasi bahwa razia tersebut akan terus di laksanakan sebagai tugas rutin yang di tingkatkan dengan Cara Bertindak (CB) melaksanakan patroli gabungan pengamanan obyek vital dan razia preman, narkoba, miras, WTS dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan laka lantas, Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sebagai antisipasi cipta kondisi akhir tahun untuk menekan gangguan kamtibmas yang muncul.

“Dengan dilaksanakan kegiatan razia ini untuk memberikan efek jera bagi para pelaku yang melanggar hukum dan di harapkan kabupaten  Pemalang tetap aman dan kondusif,” jelas Djumirin.

Dihimbaua kepada masyarakat untuk dipersilahkan memberi informasi kepada aparat bila di ketahui ataupun menjumpai pelanggaran hukum atau gangguan kamtibmas yang ada di lingkungannya. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s