Dua Pelaku Curanmor Dihajar Warga

page

 Comal (Reportase) – Dua orang pelaku pencurian sepeda motor tertangkap warga dan sempat dihajar masa sebelum akhirnya diamankan oleh anggota TNI koramil 04 Comal Pemalang Jumat (14/11). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00wib di sebuah bengkel motor di komplek ruko grosir Comal. Diperoleh informasi bahwa ada beberapa warga yang melihat seorang yang mencurigakan sedang menuntun sepeda motor dari arah bengkel menuju ke timur. Pada saat orang tersebut diteriaki, motor yang dituntunnya langsung dijatuhkan dan melarikan diri kearah jalan raya pantura Comal. Sementara satu orang lagi yang menunggu di sepeda motor begitu ada teriakan juga ikut melarikan diri namun berhasil ditangkap warga. Abdulrahman bin Raji (18) warga rt o2 rw 02 desa Bulaksari kecamatan Sragi Pekalongan, begitu tertangkap langsung diamankan di Koramil 04 Comal sambil menunggu petugas Polisi datang. Akhirnya tersangka dibawa ke polsek Comal untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam keterangannya tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian, karena diajak oleh tersangka lainnya yaitu Rusdiyantoro, juga warga desa Bulaksari Sragi Pekalongan yang berhasil melarikan diri. Dari pengembangan kasus,akhirnya tersangka Abdulrahman dibawa petugas ke rumah tersangka Rusdiyantoro,dan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Vega.

Tidak lama berselang, sekitar pukul 00.30 wib tersangka Rusdiyantoro yang sempat melarikan diri berhasil ditangkap warga di sekitar komplek ruko grosir Comal, sedang bersembunyi di atas pohon mangga. Warga yang sudah geram secara spontan menghajar tersangka. Berkat kesigapan anggota TNI,tersangka kembali diamankan di Koramil 04 Comal untuk menghindari dan mengamankan tersangka dari amukan warga. Akhirnya tersangka Rusdiyantoro dijemput Tim Buser Sat Reskrim Polres Pemalang untuk dibawa ke polsek Comal. Setelah diperiksa kedua tersangka langsung dibawa oleh timbuser ke polres Pemalang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 unit sepeda motor yupiter dengan nopol G2740 AM, 1 unit sepeda motor Vega yang diamankan dari rumah tersangka dan 1 unit sepeda motor Cripton yang digunakan pelaku dalam melaksanakan aksinya.(hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s