Bupati Resmikan Bangsal Kelas 3 RSUD M Ashari Pemalang

unnamed
Pemalang (Reportase) – Hari Kesehatan Nasional diperingati oleh Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang bertempat di halaman  RSUD dr M ASHARI Pemalang, Rabu (12/11). Dalam Peringatan tersebut bupati Pemalang H. Junaedi SH,MM. meresmikan bangsal Kelas 3 di RS M. Ashari.

Bupati berharap di usia Emas ini jajaran lingkungan Kesehatan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkannya sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Pemalang.
“Visi misi Kabupaten Pemalang salah satunya menuju Pemalang yang sehat, maka sebagai upaya pemerintah salah satunya peningkatan insfrastruktur kesehatan seperti bangsal RS Azhari ini. Dibangunnya bangsal kelas 3 ini dengan tujuan memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dalam rangka menerima pelayanan kesehatan”,ujarnya

Junaedi juga berharap gedung bangsal kelas 3 yang dibangun dengan uang rakyat dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan dapat memberikan pelayan yang maksimal. Terkait dengan pelayanan karayawan di jajaran dinas Kesehatan kabupaten Pemalang terutama bupati berpesan agar dilakukakn dengan ikhlas.

Dr Sholakhudin direktur RSUD dr ASHARI selaku panitia Penyelenggara. Peringatan HKN ke 50 dalam laporannya. Menyampaikan bahwa pelaksanaan HKN dimulai sejak tanggal 30 oktober 2014 dengan berbagai acara antara lain jalan sehat, donor darah, bantuan air bersih di desa Pulosari, operasi bibir sumbing, dengan puncak acara memperingati memperingati hari HKN ke 50 serta peresmian bangsal kelas 3 dan rumah dinas para medis. Disampaikan juga bahwa sumber dana untuk acara memperingati HKN diperoleh dari iuran parakaryawan/ti RSUD dr Ashari, DKK, para donatur, poly swasta, perbankan dan organisasi profesi yang terkumpul dana mencapai Rp 84jt.

Diperoleh informasi bahwa pembangunan bangsal kelas 3  RSUD dr Ashari tersebut dibangun pada tahun anggaran 2013 dengan kapasitas 124 tempat tidur dengan anggaran sebesar Rp 5,9 milyar sehingga daya tampung kelas tiga bertambah 124 tempat tidur  dan rumah dinas paramedis sebanyak 25 unit dengan total biaya Rp 2,9 milyar.

Dengan diresmikannya bangsal baru tersebut RSUD dr Ashari sekarang mempunyai kapasitas melayani pasien rawat inap 278 tempat tidur terdiri dari VIP 14 tempat tidur, utama I sebanyak 11 tempat tidur, utama II ada 18 tempat tidur, kelas 1 ada 49 tempat tidur, kelas II ada 40 tempat tidur dan kelas III ada 109 tempat tidur, sedangkan non kelas ada sebanyak 37 tempat tidur sehingga total ada sebanyak 380 tempat tidur.(hp)

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s