Jumat Sehat, TNI Lakukan Cabut Paku Di Pohon

foto : Reportase

foto : Reportase

Comal (Reportase) – Dalam rangka untuk menghijaukan, menyehatkan dan memperindah lingkungan, Koramil 04 Comal melaksanakan kegiatan cabut paku yang berada di pohon2 disepanjang tepi jalan (Jumat, 07/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan desa Kauman kecamatan Comal kabupaten Pemalang pada pukul 08.00 wib, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pemerintah desa Kauman kecamatan Comal. Dengan menurunkan 1 regu anggota TNI dan perangkat desa serta masyarakat, kegiatan cabut paku dilasanakan mulai dari depan balai desa Kauman menuju ke utara.

Danramil 04 Comal Kapt Inf Agus Sunardi di lokasi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut atas instruksi gubernur Jawa Tengah kepada Korem di wilayah Kodam IV Diponegoro yang diteruskan ke Kodim dan Koramil untuk dilaksanakan kegiatan cabut paku di pohon. Adapun  kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membersihkan pohon-pohon yang berada di sepanjang tepi jalan dari paku-paku habis untuk memasang spanduk ataupun umbul yang ditinggalkan begitu saja oleh pemasangnya.

“Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai rasa peduli terhadap lingkungan, karena apabila paku-paku dibiarkan menancap di pohon dalam waktu yang cukup lama, pohon tersebut tidak akan berkembang dengan maksimal, bahkan bisa menyebabkan layu dan mati. Jadi kegiatan ini juga sebagai pelestarian alam dan lingkungan,” jelas Agus Sunardi.

Sementara itu kepala desa Kauman Comal Aziz Muslim menyambut positif dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Selain pelestarian alam, menurut Aziz Muslim disepanjang jalan suasananya akan lebih terlihat indah dan nyaman untuk dilihat.

“Betul sekali mas, dengan adanya kegiatan ini, pohoh-pohon akan terbebas dari pamlfet, baliho ataupun umbul-umbul yang dipasang secara sembarangan.,” jelas Azis dengan semangat.

Diperoleh informasi bahwa kegiatan cabut paku tersebut juga dilaksanakan di koramil-koramil diwilayah Kodim 0711 Pemalang.(hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s