Rusak, Jalan Raya Muncang Ditambal

foto : Reportase

foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Jalan raya Comal-Bodeh tepatnya di desa Muncang kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang ada beberapa ruas yang rusak dan berlubang yang cukup dalam, sehingga sering menimbulkan kecelakaan pengguna jalan tersebut.  Ada dua titik kerusakan yang terlihat parah yaitu di sebelah utara balai desa Muncang dan sebelah selatannya. Hal tersebut menjadi keluhan warga dan pengguna jalan karena ketidak nyamanan dalam berkendara bahkan tidakjarang terjadi kecelakaan. Pemerintah desa Muncang pun merasa prihatin  atas keadaan jalan raya di wilayahnya yang mengalami kerusakan.

Atas inisiatif Kepala desa Muncang Mashuri  dengan dibantu anggota koramil Bodeh dan masyarakat, jalan yang rusak tersebut diadakan penambalan dengan menggunakan aspal  bekas dari kerukan jalan pantura yang sedang diperbaiki (Rabu, 5/11).

“Penambalan jalan ini atas dasar keprihatinan saya selaku kepala desa, melihat jalan di wilayah desa muncang  yang beberapa ruas rusak, sehingga tidak jarang di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan. Juga atas petunujuk Pak Camat Bodeh, agar jalan yang rusak segera di antisipasi dengan penambalan sambil menunggu ada perbaikan dari instansi terkait,” jelas Mashuri di lokasi pekerjaan.

Dijelaskan  juga bahwa kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan beberapa anggota Koramil Bodeh dengan ijin Danramil Bodeh untuk ikut membantu perkerjaan penambalan tersebut.

Babinsa desa Muncangkecamatan Bodeh, Peltu Jupri  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memang perlu dilaksanakan mengingat di daerah tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Ini juga salah satu tugas kemasyarakatan TNI, jadi kita harus mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu diperoleh informasi bahwa penambalan jalan tersebut murni kepedulian seorang kepala desa Muncang, Mashuri. Dengan mengajak beberapa warga, beberapa anggota TNI dan perangkat desa, merka bersama-sama mengadakan pekerjaan penambalan jalan tersebut. Adapun beberapa anggota yang turut serta dalam pekerjaan adalah  Peltu Jupri (BAbinsa desa Muncang), Serma Slamet, Serda Aspuri, Serda Arifin , Serda Ciswanto dan satu perangkat yang terjun langsung adalah Karnoto (Kadus II).

Udin (35) warga Kesesi Pekalongan yang kebetulan melewati jalan tersebut menyatakan gembira jalan di desa muncang akan ditambal, karena perjalanan akan menjadi lancar.

“Saya ikut senang mas, karena saya setiap hari melewati jalan ini. Berati melewati jalan ini akan lebih nyaman,lancar, dan tidak akan ada kecelakaan lagi,” ucapnya dengan wajah berharap.(hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s