15 Desember Jembatan Comal Dibuka

foto : Reportase

foto : Reportase

Pemalang  (Reportase) – Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Drs. Condro Kirono mengadakan kunjungan langsung ke proyek pekerjaan jembatan Comal (Rabu, 5/11). Rombongan  KaKor Lantas Polri tersebut tiba sekitar pukul 14.00wib dan disambut oleh Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Davis B. Siswara, S.I.K. serta perwira pengawas Iptu Jumadi . Irjen Drs. Condro Kirono langsung menuju lokasi pekerjaan yang dipandu salah satu petugas teknis lapangan.

Dalam wawancaranya dengan beberapa media elektronik dan cetak, Condro Kirono menyampaikan bahwa dirinya menyempatkan untuk meninjau pekerjaan, melihat sejauh mana perkembangan pekerjaan tersebut.

“Saya ingin melihat langsung sejauh mana perkembangannya. Karena pada bulan Desember akan ada peringatan hari besar yaitu hari Natal dan tahun baru, yang kemungkinannya akan terjadi arus lalulintas yang padat,” terangnya.

Ditambahkan juga bahwa menurut keterangan dari Petugas tekhnis lapangan pekerjaan jembatan Comal akan selesai dan dibuka kembali pada tanggal 15 Desember 2014.

“Ini akan dipantau terus,mudah-mudahan akan selesai dalam waktu yang telah ditentukan. Polri juga merencanakan akan menggelar operasi Comal Candi II dalam hal pengamanan arus lalulintas selama perbaikan jembatan Comal,” jelasnya kembali.

Condro Kirono juga berharap demi kelancaran arus lalulintas selama pekerjaan jembatan Comal, untuk para pengemudi untuk bersabar, tidak saling menyerobot jalan, yang akhirnya menimbulkan kemacetan sehingga perjalanan tidak menjadi nyaman.

Sementara itu, PPK Binamarga Jateng wilayah eks karesidenan Pekalongan, Simarmata menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan jembatan Comal sisi utara sudah memasuki tahap pemasangan tiang pancang.

“Setelah pemasangan Tiang pancang, akan dilakukan pembesian yang selanjutnya akan dikerjakan pemasangan lantai pancang,” jelas Simarmata.

Simarmata menjelaskan juga bahwa pekerjaan tersebut apabila sesuai jadwal akan selesai dan bias dibuka kembali pada tanggal 15 Desember 2014.

“Jika cuaca mendukung dan sesuai rencana, jembatan akan dibuka tanggal 15 Desember 2014. Akan tetapi bisa saja penyelesaian pekerjaan akan lebih awal, dan itu akan kita usahakan semaksimal mungkin,”pungkasnya.(hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s