SIMPAN SABU-SABU, SOPIR TRAVEL DITANGKAP PETUGAS

foto : Reportase

foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Sat Res Narkoba Polres Pemalang kembali berhasil menangkap tersangka pengguna narkoba jenis sabu. Hal tersebut Disampaikan dalam gelar perkara yang dilaksanakan di mapolres Pemalang , Kamis (25/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang  AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Harsono SH, didampingi oleh Kasat Res Narkoba Iptu Heppy Pria Ambara, SH, menyampaikan bahwa  Yudha Bagus Kuncoro bin Rasyid (26 th) alamat desa Kalijambe Rt.01 Rw.03 Sragi Pekalongan kedapatan membawa sabu-sabu dan ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polres Pemalang pada hari Jumat (19/9) sekitar pukul 02.30 wib. Adapun pengkapan tersangka di jalan desa kebojongan kecamatan Comal Pemalang, yang sebelumnya tersangka sudah diamati dan dibuntuti oleh petugas yang menyamar.  Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,58 gram di dalam saku jaket yang dikenakannya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau barang haram tersebut diperoleh dari membeli di Semarang pada tanggal 18 September 2014 sekitar pukul 23.00 wib dengan harga 1 juta rupiah, dari seorang bandar yang menurut pengakuannya tidak saling kenal.

Dituturkan oleh tersangka bahwa transaksi tersebut diawali di Semarang melalui telepon seluler, yaitu Bandar memberikan nomer rekening salah satu bank dan menyuruh tersangka mentransfer uang sejumlah 1 juta rupiah sesuai kesepakatan harga sabu-sabu. Setelah uang masuk rekening yang dituju, kemudian Bandar menelpon tersangka dan memerintahkan mengambil barang tersebut disuatu lokasi dan waktu yang ditentukan oleh Bandar.

Saat itu tersangka mengaku diperintahkan untuk mengambil barang pesanan di salah satu tempat di lokasi Terminal Bus Terboyo Semarang. Ternyata benar, barang tersebut diletakan dibawah baliho depan terminal yang dimasukan kedalam bungkul rokok sampurna mild yang berisi 1 bungkus sabu-sabu seberat 0,58 gram. Setelah mendapat barang tersebut, tarsangka Yudha  kembali dengan menggunakan motor Vario dengan nopol G 4388 GK. Dalam perjalan Terdangka tidak langsung pulang kerumahnya di desa Kalijambe Sragi Pekalongan, melainkan menuju ke Desa Kebojongan Comal Pemalang, dengan tujuan menyewa mobil rental. Namu sebelum sampai ke alamat tujuan, tersangka terlebih dahulu ditangkap oleh anggota Sat Res Narkoba  Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang menegaskan bahwa tersangka Yudha Bagus Kuncoro  akan dikenakan Pasal 112 ayat (1) jo. Pasal 127 ayat (10) UURI no.: 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun  serta denda paling sedikit  delapan ratus juta rupiah dan paling tinggi sebesar delapan milyar rupiah. Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan maupun pengembangan secara intensif dan untuk kelancaran penyidikan, tersangka di tahan di Rutan Polres Pemalang. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s