CEK KESIAPAN, BPBD PEMALANG DIRIKAN TENDA

foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat digunakan di tempat pengungsian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang memasang dan mendirikan tenda berukuran besar di depan kantor BPBD setempat. Tenda tersebut rencananya akan dipasang di tempat pengugsian sebagai antisipasi manakala Gunung Slamet mengalami erupsi  yang mengakibatkan warga harus diungsikan.

Kepala BPBD Pemalang, H. Wismo mengatakan, terkait status Gunung Slamet yang sudah masuk level 3 (Siaga), maka berbagai upaya yang dilakukannya adalah mempersiapkan sarana dan prasarana serta hal
lainnya yang dibutuhkan oleh warga yang akan mengalami dampak langsung dari kemungkinan terburuk  jika Gunung Slamet terjadi erupsi secara besar. Salah satunya mempersiapkan tenda.

“Tenda sengaja kami pasang di depan kantor untuk mengecek sejauh mana tingkat kemiringan atau konstruksi yang ada”, ujar Wismo.

Menurut  Wismo, bahwa tenda tersebut sebelumnya sudah terpasang di lokasi atau titik evakuasi, namun karena konstruksinya yang belum bagus, saat ada angin sempat terangkat sebagian, sehingga  menimbulkan patah di beberapa bagian tiang besinya. Oleh karenanya setelah diperbaiki dengan cara dilas, tenda itu dipasang lagiu untuk melihat sejauhmana sudah bisa digunakan secara maksimal  antinya.

“Kami mendirikan tenda selama 2 jam dengan 7 orang, padahal idealnya bisa 1 jam, itu karena harus mencari peralatan lainnya yang tertumpuk menjadi satu sehingga harus memilah-milahnya”, kata salah satu staf yang ikut memasang tenda tersebut. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s