Wakapolda Jateng Cek Operasi Comal Candi 2014

foto : Reportase

foto : Reportase

 

Pemalang Reportase) – Polda Jateng melaksanakan kunjungan kerja di Polres Pemalang  dalam rangka pengecekan pelaksanaan operasi Comal Candi 2014 (Senin 15/9). Kunjungan kerja tersebut dilakukan oleh Wakapolda  Jateng Brigjen Pol Drs. Slamet Riyanto yang di damping oleh Kabid Keu, Dir Resum, Karo Rena dan Karo sarpras Polda Jateng. Rombongan yang tiba di polres Pemalang sekitar pukul 08.00 wib tersebut disambut langsung oleh Kapolres Pemalang  AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K. beserta wakapolres, para Kasat, Kanit, Kapolsek  dan perwira jajaran polres Pemalang.Kegiatan kunker Wakapolda di awali dengan laporan kesatuan dan selamat datang oleh Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K kemudian dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan wakapolda Jateng kepada seluruh anggota Polres Pemalang.

Dalam arahannya disampaikan bahwa Kunjungan yang baru pertama kalinya di polres Pemalang tersebut,  Selain  mengecek pelaksanaan operasi Comal Candi yang masih berjalan , juga mengecek  proyek pembangunan kantor Sat Lantas, Kantor Polsek Pemalang dan penyerapan anggaran Dipa dari Negara, sejauh mana penyerapan anggaran operasional yang sudah diserap Polres Pemalang.

Selain itu, Wakapolda juga mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk merubah mindset, merubah budaya, kebiasaan yang tidak baik. Bahwa Polri sudah mempunyai pedoman kerja yang menjadi harapan masyarakat, yaitu Catur Prasetya. Adapun makna dari Catur Prasetya tersebut adalah berkorban demi masyarakat, bangsa dan Negara, sebagai kehormatan insane Bhayangkara untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan, menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda, dan Hak azazi manusia, menjamin kepastian berdasarkan hukum serta memelihara perasaan terntram dan damai.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas Polri sebetulnya tidak sulit karena sudah ada aturan yang mengatur tata cara kerja.  Adapun permasalahan yang sulit adalah masalah rumah tangga dan anggota Polri harus bisa membina rumah tangganya agar selalu harmonis.

“Ada 3 (tiga) permasalahan yang harus di hindari oleh anggota Polri yaitu Perjudian, Narkoba dan Curanmor. Anggota Polri harus bisa menghindari tiga permasalahan tersebut dan jauhi sifat sombong, angkuh, marah, menaku-nakuti masyarakat, mencari-cari kesalahan masyarakat dan jangan sewenang- wenang terhadap masyarakat,” jelasnya.

Disamping pernyataan diatas, Wakapolda juga menyampaikan bagaimana cara menjaga kesehatan bagiu anggota Polri yaitu pikiran tenang, makan teratur dengan pola makan sehat dan olah raga teratur. Wakapolda juga berharap Para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya diharapkan mampu menyelesaikan masalah di tingkat desa, menghilangkan sifat-sifat dalam melayani masyarakat.

Sebelum mangakhiri arahannya, Wakapolda mengajak kepada seluruh anggota Polres Pemalang agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan jangan lupa berdoa.(hp)

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s