AKTIVITAS GUNUNG SLAMET MENURUN

sdgf

Pemalang (Reportase) – Setelah beberapa waktu lalu  gunung Slamet menunjukkan aktivitasnya yang sangat tinggi, pada hari Jumat (12/9) lalu, sudah mulai menurun. Tidak nampak adanya aktivitas baik itu erupsi maupun kepulan asap tebal. Namun Demikian  gunung Selamet masih dalam status Siaga. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho saat dikonfirmasi dari pos pengamatan Gambuhan Pemalang (Senin, 15/9).

BNPB sendiri belum bisa memastikan apakah penuruan aktivitas gunung Slamet ini berarti bahwa  aktivitas letusan telah berhenti atau memang hanya berdiam sementara. Sejauh ini, pengamat gunung api di Pos Pengamatan Gunung Slamet, desa Gambuhan, kecamatan Pulosari kabupaten Pemalang masih melakukan pengamatan dan menemukan kondisi bahwa aktivitas gunung Slamet terus cenderung menurun.

Disampaikan juga bahwa hasil dari pantuan di pos pengamatan gunung Slamet  desa Gambuhan Pemalang p[ada tanggal 15 September 2014 pukul 00.00 – 06.00 wib, aktivitas gunung Slamet adalah secara visual  cuaca terang angin tenang dari arah timur, asap hembusan gunung Slamet Nihil.
Kegempaan: 13 x gempa hembusan am 2 – 6 mm lg 10 – 25″. Kesimpulan: keg Gunung SIAGA .

Selain itu Sutopo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Aktivitas tetap berjalan normal. Namun demikian warga masyarakat disekitar dihimbau untuk tetap siap siaga. Aparat desa dan kecamatan diminta selalu koordinasi dengan BPBD setempat. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s