Program Pengendalian Berat Badan, Maksimalkan Tugas Polri

DSC_1483

 Pemalang (Reportase)  – Pelaksanaan tugas anggota polri sebagai Bin Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat harus bisa dilaksanakan secara maksimal. Untuk itu di tubuh polri selalu diadakan program pengendalian berat badan  bagi anggota secara periodik. Demikian juga di Polres Pemalang, secara rutin setiap hari selasa dan jumat melaksanakan program pengendalian berat badan bagi anggota yang memiliki berat badan overneight dengan ketentuan maksimal berat badan adalah hasil  dari tinggi badan di kurangi 110 dan batas toleransi maksimal 10 Kg dari hasil tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mendasari telegram dari Kapolda Jateng, bahwa bagi anggota Polri dan PNS Polri jajaran Polda Jateng tentang pelaksanaan test Kesamaptaan Jasamani dan pengendalian  berat badan periodik. Program pengendalian berat badan tersebut dimulai dari pendataan berat badan, konsultasi diet dan latihan fisik terukur sampai tercapai berat badan yang ideal. Tercatat jumlah anggota yang kelebihan berat badan di  Polres Pemalang beserta jajaran polsek sebanyak 136 anggota dengan berat badan hasil dari pemeriksaan antara 80 – 115 Kg.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Harsono, SH menyampaikan bahwa program pengendalian berat badan ini perintah langsung Kapolda Jateng. Dengan kelebihan berat badan anggota Polri akan mempengaruhi pelaksanaan tugas di lapangan karena dengan postur tubuh yang tidak ideal/overweight pelaksanaan tugas sebagai Bin Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat tidak maksimal. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebanyak seminggu 2x.

Budi, sebagai pelatih juga menyampaikan selain gerakan fisik yang teratur yang akan membakar lemak di tubuh juga pola makan harus di perhatikan. Diharapkan anggota bisa menjaga pola makan pada saat tidak ada aktifitas/istirahat terutama malam hari. Hal tersebut perlu di perhatikandan dilakukan agar  dalam waktu singkat berat badan akan turun, lemak di tubuh akan berkurang dan postur tubuh akan kembali ideal (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Ekonomi, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s