Meninggal, 4 Calon Haji Batal Berangkat

Pelepasan Haji

Pemalang (Reportase) – Jumlah calon jamaah haji Kabupaten Pemalang yang awalnya berjumlah 566 orang mengalami pengurangan dan penambahan. Pengurangan calon jamaah haji asal kabupaten Pemalang tersebut diantaranya adalah  arena meningal dunia dank arena sebab tertentu. Ada 4 orang calon jamaah yang bathal beranhgkat ke tanah suci karena meninggal dunia, yaitu Warjuni binti Salyo, asal Kecamatan Comal, Nur Khokib bin Wachtudi asal Kecamatan Pemalang, Dahroni bin Kabul asal Kecamatan Ulujami dan Kuslani bin Caram asal Kecamatan Watukumpul. Selain 4 calon jamaah yang tidak bisa berangkat karena meninggal dunia, juga ada dua orang yang juga bathal yaitu M. Kuntori bin M.Simun asal  ecamatan Pemalang dan Kardi Budi Santoso bin Martayuda yang berasal dari Kecamatan Belik.

Selain itu juga ada calon jamaah haji yang mutasi keluar berjumlah 2 orang yaitu fajar Hananto bin Cholil Sudarno dan Fajar Agus Handoko bin Cholil Sudarno, keduianya dari Kecamatan Comal dan mutasi ke Kabupaten Pekalongan. Untuk tahun 2014, juga ada mutasi masuk dari kabupaten Pekalongan sebanyak 2 orang yaitu atas nama Makmun bin Djamari dan Sodikin bin Sakhib.

Plt.Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pemalang H, Abdul Kodir  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk tahun 2014 memberangkatkan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) sebanyak empat orang yaitu atas nama Noor Rosyadi bin Asyhari, Irfan Muslim bin Muslim Fikri, Muwakhidin bin Kasan Dirman dan Misbahudin bin Farichin Rifai. “Dari itu maka total jumlah akhir calon jamaah haji Kabupaten Pemalang adalah 564 orang”, kata Kodir, saat acara pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Pemalang di pendopo kabupaten setempat, Rabu (03/09)

Dari jumlah itu rinciannya adalah pria 260 orang dan wanita 304 orang yang terbagi dalam dua (kelompok terbang) kloter yaitu kloter 09 sejumlah 293 orang dan kloter 10 sebanyak 271 orang. Kloter 09 masuk asrama haji Solo tanggal 3 September pukul 14.00 WIB bergabung dengan calon jamamah asal Kabupaten Tegal dan terbang pada 4 September 2014 pukul 13.35 WIB, sedangkan kloter 10 masuk asrama haji Solo tanggal 3 September 2014 pukul 17.00 WIB bergabung dengan Kabupaetn Batang dan terang ke tanah suci pada 4 September 2014 pukul 23.35 WIB.

Disampaikan pula, bahwa hasil rapat Qur’ah Maktab yang dilaksanakan tanggal 7 Agustus 2014 menetapkan bahwa jamaah haji asal Kabupaten Pemalang akan menempati maktab yaitu kolter 09 di maktab 01, nomor rumah A-03 di daerah Mahbas Jin dan kloter 10 menempati maktab 33 nomor rumah E-01 di daerah Raudhah.

Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya berpesan agar calon jamaah supaya menjaga kesehatan, karena ibdah haji adalah ibadah yang akan menguras banyak tenaga. Kepada keluarga yang di rumah supaya bersabar dan selalu mendoakan keluarganya yang sedang menunaikan ibadah haji. Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga memohon ziyadah do’a kepada jamaah haji agar mendoakan Pemalang tambah makmur dan sejahtera sehingga menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun warabun ghofur. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s