Kendaraan Bersumbu lebih Dari 2 Dilarang Lewat JembatanComal

SAM_1733

Pemalang (Reportase) – Sementara pekerjaan jembatan Comal terus dikerjakan, koordinasi antar instansi terkait terus dilakukan untuk kelancaran transportasi  dan kenyamanan pengguna jalan yang melewati jalur pantura khususnya di sekitar jembatan Comal Pemalang.

Diperoleh informasi bahwa dari koordinasi dengan dinas Perhubungan dan polres Pemalang beserta instansi terkait lainnya, ada aturan baru mengenai jenis kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan Comal.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Davis Busin Siswara, S.I.K., membenarkan bahwa ada aturan mengenai jenis kendaraan yang boleh melewati jembatan Comal.

Disampaikan bahwa berdasarkan surat Dirjen Perhubungan Darat  nomer : SK.4156/A1.401/DRJD/2014 tertanggal 21 Agustus 2014 tentang pengaturan Lalulintas Kendaraan Angkutan Barang Selama Perbaikan Jembatan Comal Kabupaten Pemalang, Kendaraan yang boleh melewati jembatan Comal yaitu sepeda motor, mobil penumpang, mobil bus, mobil bermuatan dengan 2 (dua) sumbu dan mobil barang bersumbu 3 (tiga) tanpa muatan.

“Aturan berlaku mulai hari ini (Senin, 25/8) mas,”  jelas Kasat Lantas saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dijelaskan juga  untuk pengaturan lalulintas tetap dilaksanakan oleh unsur polri dan dinas perhubungan. Sementara itu dalam hal penindakan pelanggaran dilakukan oleh polri dengan cara ditilang, penahanan kendaraan, atau dikembalikan ke lokasi asal kendaraan (diputar balik). (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s