Deteksi Dini Permasalahan Dengan Jaringan Informasi

DSC_1421

Pemalang (Reportase) – Pembinaan kamtibmas yang terus digalakkan oleh polri dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban disemua lini memang harus melibatkan banyak instansi khususnya yang membidangi keaman. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Pemalang Kompol Eko Wibowo, SH pada  sambutannya dalam kegiatan Sat Binmas Polres Pemalang dalam rangka Pembinaan Kepolisian Khusus beberapa hari yang lalu (Senin, 25/8). Bertempat di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, acara yang dimulai tepat pukul 09.00wib tersebut diikuti oleh 60 (enam puluh) peserta dari Polhut KPH Pemalang, Polsus Pa Rutan, Sat Pol PP dan Satpam.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa sebagai petugas yang membidangi keamanan seperti Satpam, Polsus dan Sat Pol PP yang memang mempunyai tugas keamanan khusus di lingkungan kerjanya, diharapakan agar selalu bersinergi dalam mengembang tugas kamtibmas sehingga dapat menekan gangguan kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam acara pembinaan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi, S.Ag dan Kasat Intelkam AKP Kasirin, SH sebagai nara sumber. Disampaikan oleh AKP Kasirin, SH bahwa sangat perlu adanya deteksi secara dini tentang timbulnya permasalahan dan pentingnya dibentuk jaringan informasi.

 Sementara itu Kasat Binmas Polres Pemalang AKP Imam Khanafi, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan tersebut sangat penting dan perlu dilaksanakan sebagai kegiatan rutin oleh Sat Binmas Polres Pemalang sebagai bentuk komunikasi untuk meningkatkan kemitraan dan kerjasama dalam bidang kamtibmas.

Acara Pembinaan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan latihan beladiri polri di halaman Polres Pemalang yang diikuti seluruh peserta pembinaan. (hp)

4 Lampiran

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s