Pekerjaan Jembatan Comal Mengalami Kemajuan

SAM_2338

Pemalang (Reportase) – Pekerjaan pemasangan gelagar (beam) jembatan  Comal sisi utara sudah masuk pada tahap penyelesaian (Minggu, 24/8). Sembari menyelesaikan pekerjaan tersebut, tampak para pekerja juga sedang mempersiapkan pekerjaan pemasangan tiang pancang jembatan pada sisi selatan.

“Betul sekali mas, pemasangan gelagar jembatan  sisi utara tinggal beberapa langkah lagi. Setelah itu, pekerjaan akan difokuskan pada jembatan sisi sebelah selatan,” jelas Sutikno salah satu petugas teknis lapangan.

Dijelaskan juga bahwa  pemasangan beam (gelagar) jembatan sifatnya adalah sebagai Shoring (Perkuatan) yaitu penguat pondasi jembatan . Adapun setelah pemasangan gelagar jembatan, fokus pekerjaan dititik beratkan pada pengangkatan badan jembatan dan pembuatan pondasi jembatan secara permanen.

Sementara itu pekerjaan pemasangan tiang pancang jembatan  sisi selatan juga sudah mulai dikerjakan. Tampak para pekerja sedang membuat rangka cor baja yang akan dimasukan ke 4 (empat) tiang penyangga yang sudah tertanam di bagian utara jembatan sisi selatan.

Diperoleh informasi bahwa  pekerjaan tersebut akan dilanjutkan dengan pemangkasan oprit jembatan, karena pada sisi barat pondasi jembatan yang baru nantinya, akan dibangun badan jembatan baru sepanjang 20 meter.

“Oprit akan kita pangkas. Setelah itu kita bangun badan jembatan baru sepanjang 20 meter,” jelasnya lagi.

Seperti yang telah diberitakan Rakyat Jateng sebelumnya, bahwa pekerjaan jembatan Comal secara keseluruhan akan selesai pada bulan Desember. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s