Hindari Mobil Oleng, Truk Tabrak Trotoar Dan Terbalik

SAM_2295

Pemalang (Reportase) – Gara-gara sebuah minibus mengalami patah sayap roda bagian kanan, sebuah truk diesel bermuatan cabai terbalik setelah sebelumnya menabrak trotoar pemisah  jalan. Kecelakaan terjadi di jalan pantura desa Iser kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang (Selasa, 19/8) pada pukul 10.30 wib.

Kronologi kejadian bermula ketika sebuah mobil minibus  berplat merah nopol H 9518 PS tiba-tiba mengalami oleng kekanan. Disaat bersamaan truk diesel bermuatan cabai dengan kecepatan sedang  melaju di belakangnya dan hendak menyalip. Karena mobil yang ada didepannya oleng dengan tiba-tiba ke arah kanan, maka truk tersebut berusaha menghindar dengan membanting setir kekanan. Namun karena jarak yang terlalu dekat, truk tersebut sempat menyerempet bodi sebelah kanan mobil  minibus lalu menabrak trotoar pemisah jalan yang kemudian terbalik.

Slamet (45 th), sopir minibus milik UPT Dinas Perikanan Propinsi Jawa Tengah menjelaskan, bahwa mobil yang dia kemudikan tiba-tiba oleng ke kanan tanpa bisa dia kendalikan.

“Tiba-tiba mobil saya oleng mas, lalu dari belakang truk itu menyerempat mobil saya dan menabrak trotoar dan langsung terbalik. Setelah di cek apa yang menyebabkan mobil oleng, ternyata diketahui bahwa sayap roda bagian kanan patah,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa dirinya dari Semarang hendak ke Brebes membawa rombongan dalam rangka tugas.

Sementara itu  Sodiq (26 th), sopir truk diesel dengan nopol BE 9819 CH, menjelaskan bahwa kejadian tersebut sangat tiba-tiba dan dirinya juga tidak dapat mengendalikan truknya.

“Sangat tiba-tiba mas, saya juga kaget,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa setelah menabrak trotoar truk yang dikemudikannya oleng dan terbalik, sedangkan muatannya tumpah berserakan di jalan. Diperoleh keterangan bahwa truk bermuatan cabai tersebut dibawa dari Jember Jawa Timur hendak dikirim ke Lampung.

Warga sekitar yang kebetulan lewat dan mengetahui kecelakaan tersebut tanpa dimintai tolong langsung membantu meminggirkan cabai-cabai dalam karung dan beramai-ramai mengangkat truk yang terguling ke posisi normal.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan petugas polisipun langsung menangani dan mengevakuasi TKP. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s