150 PNS Mendapat Satya Lencana

SAM_2262

Pemalang (Reportase) – Sebanyak 150 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pemalang mendapatkan Penghargaan Satya Lencana. Ke 150 pegawai tersebut mendapat penghargaan dalam bidang pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun . Penyematan Satya Lencana dilakukan oleh Bupati Pemalang H. Junaedi SH, MM  dalam rangkaian Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 di Alun-alun kabupaten Pemalang (Minggu, 17/8). Pemberian penghargaan tersebut  diwakili oleh 3 (tiga) orang untuk menerima penghargaan, yaitu Edi Suharso, SPd, guru di SMP Negeri 6 Taman Pemalang mendapatkan penghargaan Satya Lencana pengabdian 10 tahun, Laelatun Isma, SH. Msi, Kabag Umum Setda kabupaten Pemalang, mendapatkan penghargaan Satya Lencana pengabdian 20 tahun dan Dwie Pujiharso, SE, Kasubag TU Satpol PP kabupaten Pemalang, mendapatkan penghargaan satya Lencana pengabdian 30 tahun.

Sementara itu dalam Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 yang dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Pemalang, di pimpin oleh Bupati Pemalang sebagai Inspektur Upacara. Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati, menyampaikan bahwa, di dalam mengisi dan melanjutkan perjuangan para pejuang yang terdahulu, sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengukir sejarah peradaban baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri. Kedaulatan politik negara harus dijaga sebagai bangsa yang merdeka.

Disampaikan juga bahwa tugas berat berikutnya yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Oleh karena itu keterbukaan, kejujuran, gotong royong, persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan untuk mendapat mencapai tujuan Indonesia merdeka yaitu aman, damai, sejahtera, adil dan makmur. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s