Waspada Dan Cermati ISIS Secara Dini

Pemalang (Reportase) – Santernya berita tentang paham Islam State of Irak and Syiria (ISIS) yang masuk ke Indonesia dan penangkapan beberapa orang yang diduga anggota ISIS, juga menjadi perhatian Pemerintah Daerah kabupaten Pemalang. ISIS yang jelas-jelas bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus dipantau pergerakan dan perkembangannya di wilayah Pemalang.

Kepala Kantor Kesbanpollinmas kabupaten Pemalang  Drs. Tutuko Raharjo, M.Si, saat ditemui di kantornya (Kamis, 14/8) mengatakan bahwa di wilayah kabupaten Pemalang belum terindikasi adanya paham ISIS yang masuk dan melakukan kegiatan. Namun demikian semua jajaran harus tetap waspada  untuk mencermati lingkungan sekitar terhadap situasi ataupun pergerakan kelompok-kelompok yang “berbeda”.

“ Bupati Pemalang menginstruksikan  ke seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, dan mencermati lingkungan  sampai di tingkat desa sekalipun”, jelas Tutuko.

Disampaikan juga bahwa sampai saat ini pihaknya bersama dengan lembaga vertikal lainnya  tetap berkoordinasi dan membangun komunikasi lewat intelijen guna mencermati dan mewaspadi perkembangan situasi keberadaan ISIS ataupun kelompok lainnya yang bertentangan dengan ideologi NKRI.

“Ada beberapa kelompok di Pemalang yang sedang kita cermati. Itu belum mengarah ke apapun. Tapi tetap kita cermati dan waspadai,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Pemalang H. Junaedi, SH,MM, dalam  Rakor Kepala Desa se-kabupaten Pemalang di Pendopo kabupaten (Rabu, 13/8) meminta kepada para kepala desa untuk mewaspadai kemungkinan masuknya pengaruh paham ISIS di wilayahnya, dengan melakukan pemantauan dan cegah dini. Karena menurut Bupati, Pemalang merupakan daerah yang mendapat perhatian terkait dengan isu ini. Sehingga Bupati mengharapkan agar para Kepala Desa mampu mensikapi situasi yang berkembang dewasa ini dengan kedewasaan. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s