Pertengahan Oktober, Jembatan Comal Selesai Diperbaiki

SAM_2160

Pemalang Reportase) – Perbaikan jembatan Comal yang sudah beberapa hari yang lalu mulai dikerjakan , sudah pada tahap pengecoran tiang pancang baja di sisi utara jembatan sebelah utara, dan pengerjaan pemasangan tiang pancang pada sisi selatan jembatan sebelah utara (Kamis, 14/8). Pekerjaan akan terus dilakukan dengan persiapan pemasangan beam (Blandar) baja sepanjang 16 meter di bibir jambatan sebagai penopang jembatan.

Sukino, petugas teknis lapangan menjelaskan bahwa pekerjaan akan diutamakan pada jembatan sebelah selatan terlenih dahulu. Akan tetapi dikarenakan jembatan sisi utara sampai sekarang masih digunakan untuk lewat kendaraan, maka pekerjaan difokuskann untuk pembuatan tiang pancang dan pemasangan beam, serta penguatan armco dengan memasang tiang penyangga dengan menggunakan besi baja.

“Kita akan mengerjakan perbaikan jembatan sisi selatan, setelah pemasangan beam dan pemasangan penyangga armco selesai, karena jembatan sebelah utara masih menjadi jalan utama,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa pekerjaan jembatan sisi selatan diperkirakan akan selesai pada pertengahan bulan Oktober 2014.

“Secara teknis, jembatan sebelah selatan akan selesai diperbaiki pada pertengahan Oktober. Sementara jembatan baian utara akan selesai pada bulan Desember,” pungkasnya. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s