Ciptakan Keamanan, Polres Lakukan Razia

DSC_0624
Pemalang (Reportase) – Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membuat rasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalan khususnya yang melewati jembatan Comal, Polres Pemalang mengadakan razia pengamanan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan premanisme. Razia yang dilaksanakan pada hari Rabu dini hari (13/8) pukul 00.00 Wib.yang dilakukan di sepanjang jalan pantura tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K.dengan melibatkan 60 personil gabungan dari semua fungsi kepolisian serta dibantu TNI dan Dinas Perhubungan.

Razia yang di pusatkan di depan pos Comal dengan sasaran kendaraan barang dan box, pelaku kejahatan, preman yang sering melakukan pemalakan atau menjadi joki/menawarkan jasa untuk mengawal kendaraan barang untuk melewati jalur alternatif. Ada beberapa kendaraan barang yang dilakukan pemeriksaan dengan membuka box atau penutup barang untuk dilakukan pengecekan muatan namun belum ditemukan pelanggaran.  Diperoleh keterangan, dinas perhubungan propinsi Jawa Tengah telah memasang alat timbang digital portabel di depan pos comal untuk mengukur berat muatan kendaraan yang akan melintasi jembatan comal.

Adapun dalam kegiatan tersebut anggota polres Pemalang telah di bagi tugas yaitu dari fungsi reskrim dan intelkam ke beberapa titik rawan gangguan keamanan, sebagian anggota sabhara dan lalu lintas di sepanjang pantura dari ulujami sampai dengan lawang rejo. Dalam tugasnya bila di jumpai kendaraan angkutan barang yang melebihi muatan yang parkir dipinggir jalan disarankan untuk jalan meninggalkan tempat untuk antisipasi/mencegah kajahatan, pemalakan, premanisme dan curas.

Sementara itu Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Djumirin menyampaikan bahwa untuk semua anggota yang terlibat razia agar bertindak professional, hindari penyelewengan, bersikap santun dan humanis, Selain itu diisampaikan juga bahwa kegiatan razia tersebut adalah kegiatan pasca operasi Ketupat Candi 2014 yaitu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan maksud membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintasi jembatan comal Pemalang dan anggota siap membantu dan melayani masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebelum jembatan comal berfungsi/normal seperti sedia kala.

Dalam kegiatan tersebut berhasil mengamankan 3 orang yang melakukan pemalakan terhadap para sopir kendaraan yang akan melintas di jembatan comal, dan terhadap ke tiga orang yang melakukan pemalakan selanjutnya di lakukan pembinaan di Polsek Comal.(Hp)

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s