Pengamanan Arus Lalin Pasca Lebaran

Foto : Reportase

Foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Selama enam belas hari lamanya Polres Pemalang mengadakan OperasiKetupat Candi 2014 dari tanggal 22 Juli 2014 sampai dengan 6 Agustus 2014 dan berakhir pada jam 23.59 wib. Adapun yang menjadi sasaran penanganan dalam Target Operasi (TO) adalah pengamanan dan pengaturan arus lalulintas baik arus mudik maupun arus balik lebaran,warga masyarakat yang berbelanja, melaksanakan sholat Idul Fitri, Silaturahmi / saling kunjung, plesiran ke obyek wisata Widuri dll dan antisipasi petasan/ mercon. Namun dikarenakan jembatan Comal dalam keadaan ambles dan ditutup total, tindakan Polres Pemalang fokus pada pengamanan, penjagaan dan pengaturan arus lantas mudik di jalur–jalur jalan alternatif, dan setelah jembatan darurat Comal bisa dugunakan kembali fokus di jalur pantura.

 Diperoleh keterangan bahwa selama Operasi Ketupat Candi, Polres Pemalang telah menindak 731 (tujuh ratus tiga puluh satu) pelanggaran dengan rincian, Tilang terhadap 202 (dua ratus dua) pelanggar yang berpotensi laka/macet lantas dan 529 (lima ratus dua puluh sembilan) dengan teguran (lisan/tertulis). Sedangakan dalam operasi tersebut tercatat terjadi Laka Lantas

35 (tiga puluh lima) kejadian laka lantas yang berakibat korban jiwa 3 (tiga) orang meninggal dunia, 8 (delapan) orang luka berat, 49 (empat puluh sembilan) luka ringan dan kerugian material sebesar + Rp 14.800.000,- (empat belas juta delapan ratus ribu rupiah). Kejadian Laka tersebut, sebanyak 32 (tiga puluh dua) kejadian terjadi di dalam kota Pemalang, 3 (tiga) kejadian terjadi di luar kota dan melibatkan 49 (empat puluh sembilan) sepeda motor, 7 (tujuh) mobil penumpang, 8 (delapan) mobil barang, 2 (dua) mobil Bus, 2 (dua) kendaraan tidak bermotor, 2 (dua) pejalan kaki dan 2 (dua) kecelakaan tunggal.

 Meskipun Ops Ketupat Candi 2014 telah berakhir Rabu (6/8), namun karena perbaikan kerusakan jembatan Comal secara permanen sampai jadi memerlukan waktu cukup lama, maka penjagaan dan pengaturan arus lantas akan tetap di laksanakan dalam tugas- tugas rutin. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s