Gubernur Perintahkan Timbang Semua Jenis Kendaraan Muatan

SAM_2124

Pemalang (Reportase) – Guna pengecekan tonase kendaraan berat secara maksimal untuk melewati jembatan Comal Pemalang,  disamping untuk mengantisipasi terjadinya pungli yang santer diberitakan oleh media beberapa hari terakhir, Gubernur Jawa Tengah memerintahkan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah untuk menimbang semua jenis kendaraan dengan muatan berat.

Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah kendaraan tersebut bertonase kurang atau lebih dari 10 ton, sesuai batas maksimum kendaraan yang boleh melewati jembatan Comal, yaitu 10 ton.

Adi Nugroho, bagian dalops Dishub Propinsi Jawa Tengah membenarkan bahwa pihaknya mendapat instruksi langsung dari Gubernur untuk melaksanakan penimbangan kendaraan berat  yang hendak melewati jembatan Comal.

“Kita mendapat instruksi untuk melaksanakan penimbangan mulai tadi pagi (Senin, 11/8) dini hari pukul 00.00 wib. Alat yang kami bawa berupa jembatan timbang digital portabel yang disambungkan dengan komputer dengan sistem wareless,” terang adi.

Dijelaskan juga bahwa dishub propinsi Jateng dintruksikan untuk memback up tugas polri dalam hal pengecekan berat kendaraan. Adapun petugas teknisi yang menjalankan jembatan timbang portbel tersebut dari Dishub UPP Tegal.

Diperoleh informasi bahwa i pengoperasian jembatan timbang portabel dari jam 01.00 sampai dengan 03.00 wib sudah mendapatkan data 5 kendaraan yang rata-rata bertonase antara 12 sampai 13 ton, sehingga harus putar arah menuju semarang. Sedang pada pagi hari sampai berita ini diturunkan, tercatat sudah ada 6 kendaraan yang melebihi tonase 10 ton dan harus putar balik menuju Semarang.

Adi juga berharap bahwa dengan adanya penimbangan ini bisa mengetahui secara maksimal berat kendaraan yang akan melewati jembatan Comal, sehingga tugas polri dalam menyeleksi kendaraan juga akan menjadi maksimal. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s