Antisipasi Arus Balik, Gunakan Sistem Buka Tutup

Foto : Reportase

Foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Arus Balik pada H+3 lebaran mulai menampakkan kepadatan jumlah kendaraan yang melewati jalur pantura.  Kendaraan yang menuju arah barat terlihat menumpuk dan menimbulkan kemacetan di jalan pantura mulai dari pertigaan Blandong Comal Pemalang ke arah timur. Hal tersebut  terjadi dikarenakan kondisi jembatan Comal Pemalang yang masih  menggunakan satu ruas jembatan sisi utara. Untuk mengantisipasi arus balik yang padat dengan kondisi jembatan tersebut, petugas Satlantas Polres Pemalang sudah mengantisipasi dengan sistem buka tutup jalan pantura yang dari arah barat.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K. menjelaskan bahwa sistem buka tutup tersebut diberlakukan mengingat  frekuensi kendaraan dari arah timur menuju Jakarta saangat padat, sehingga kendaraan yang dari arah barat  setiap 30 menit ditutup untuk memprioritaskan kendaraan yang dari arah timur.

“Hari ini kepadatan arus dari arah timur sudah mulai tampak, dan diperkirakan nanti malam sampai dengan malam minggu  kepadatan arus balik di sepanjang jalur pantura akan terjadi,” jelas Kapolres.

Ditambahkan pula bahwa untuk pengamanan arus balik tersebut Polres Pemalang menurunkan sekitar 300 personilnya di jalur pantura sepanjang 26 km. Selain itu Polres juga menyiapkan 3 Pos Pelayanan yaitu di Comal, alun-alun Pemalang dan di Randudongkal yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI, Satpol PP, LLAJR, Senkom Polri, serta 39 Pos Pengamanan.

Kapolres juga memperkirakan bahwa arus lalulintas akan berjaln normal lagi pada hari senin siang, dimana pada hari tersebut  aktifitas disemua instansi sudah mulai berjalan.

“Saya menghimbau untuk seluruh pengguna jalan agar bersabar, tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas, agar perjalanan tetap aman, nyaman dan lancar,” kata kapolres di akhir wawancaranya (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s