Hari Jadi, SMPN 1 Comal Gelar Bazzar

4

Pemalang  (Reportase) – Dalam rangka memperingati Hari jadi yang ke 52, SMP Negeri 1 Comal menyelenggarakan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas  siswa dalam segala bidang. Selain itu untuk menjalin silaturahmi antar guru dan siswa, juga antar SMP Negeri 1 Comal  dan Sekolah Dasar atau MI di wilayah eks kawedanan Comal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Comal Drs. Kirno, diruang kerjanya (Kamis, 28/8). Dalam wawancaranya dengan Rakyat Jateng, Drs. Kirno menyampaikan bahwa untuk peringatan hari jadi SMP N 1 Comal yang ke 52, pihaknya mengadakan beberapa lomba baik internal untuk kalangan sekolah sendiri  maupun eksternal untuk SD/MI se eks kawedanan Comal.

“Ini sudah menjadi tradisi Sekolah, jadi tidak ada salahnya terus dipertahankan, karena bersifat positif,” kata Kirno.

Ditambahkan juga bahwa  dalam kegiatan lomba pihaknya mengundang Sekolah Dasar/MI se eks kawedanan comal untuk mengikuti beberapa lomba  yang antara lain Lomba Mapel (mata pelajaran) bidang studi matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Selain itu juga diperlombakan MTQ, pildacil dan olahraga sepak takraw. Lebih lanjut dijelaskan untuk kegiatan tersebut pihaknya mempunyai tujuan yaitu sebagai ajang silaturahmi, baik antar guru maupun siswa di lingkungan SMP N 1 Comal, juga antar guru maupun siswa dari SD/MI se eks kawedanan Comal. Disamping itu juga bertujuan sebagai media untuk meningkatkan kompetisi pengetahuan, ketrampilan dan sikap atau etika untuk para siswa SD/MI, juga sebagai tempat berkompetisi yang positif ,sportif dan sebagai wahana refreshing dan rekreasi.

“Ada yang terpenting tujuan diadakannya lomba, yaitu untuk mensukseskan wajib belajar dikdas 9 tahun di kabupaten Pemalang,” terang Kirno.

Masih dalam waktu yang sama, Ketua panitia pelaksana HUT SMPN 1 Comal Udiono, S.Pd,  juga menjelaskan selain  tujuan yang telah disampaikan kepala sekolah, ada tujuan yang tidak kalah penting yaitu memperkenalkan kepada para guru dan siswa SD/MI terhadap lingkungan dan budaya SMPN 1 Comal. Dijelaskan lebih lanjut  untuk internal SMPN 1 Comal juga diadakan beberapa jenis lomba yaitu bazaar antar kelas, lomba K3 kelas dan perlengkapan administrasi kelas, futsal, dan sepeda sehat.

Ketua panitia sempat memberikan Informasi bahwa sebelum pelaksanaan lomba terlebih dahulu diadakan upacara dalam rangka HUT SMPN 1 Comal ke 52 yang dipimping oleh Camat Comal Slamet Suwito sebagai inspektur upacara. Dalam upacara yang diperingati setiap tanggal 1 Agustus tersebut diikuti oleh seluruh guru, staf dan siswa tersebut juga disampaikan sejarah berdirinya SMPN 1 Comal hingga menjadi seperti saat ini. Adapun tema yang diambil dalam Hari jadi kali ini adalah “Dengan Semangat HUT SMPN 1 Comal Kita Sukseskan  Pelaksanaan Kurikulum 2013”.

Sebagai puncaknya  dari kegiatan dalam rangka HUT SMPN 1 Comal ke 52, akan diadakan malam resepsi yang pelaksanaannya  pada hari sabtu (30/8) dengan menampilkan pagelaran wayang kulit.

“ Pada malam resepsi nanti kita bekerja sama dengan Alumnus SMPN 1 angkatan tahun 1994 mas, kebetulan dalang yang akan tampil nanti adalah Ki Sigit Wardoyo, yang juga merupakan alumni SPMN 1 Comal angkatan tahun 1994,” pungkasnya. (hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s