Jembatan Comal Dibuka kembali

SAM_1878-1024x768

Pemalang (Reportase) – Akhirnya jembatan Comal dibuka kembali setelah proses pengerjaan yang sangat panjang dan melelahkan (Kamis, 24/7) tepat  pukul 02.30 wib. Pembukaan jembatan jalur sebelah utara yang langsung dipantau oleh kapolres Pemalang dan Dandim 0711 Pemalang tersebut disambut dengan rasa syukur oleh warga masyarakat dan pengguna jalan yang sudah mengantri beberapa jam lamanya.

Penyelesaian pekerjaan diakhiri denggan pengecekan fisik oleh petugas dari Bina Marga untuk memastikan jalan dan jembatan benar-benar siap untuk digunakan.

PPK Kementerian PU, Yakfur menuturkan bahhwa dibukanya jalan jalur utara tersebut untuk evaluasi apakah ada perubahan-perubahan terhadap situasi jembatan.

“Kenapa hanya kendaraan dari arah barat saja yang diperbolehkan melewati jembatan, karena ini masih dalam uji coba. Tim evaluasi akan memantau terus keadaan jalan selama ujij coba ini,”terang Yakfur

Tampak beberapa mobil melewati jembatan dengan kecepatan sedangn bahkan ada beberapa kendaraan bis ukuran 3/4 melewati jembbatan tersbut. Ketika hak tersbut dikonfirmasi, Yakfur menjelaskan bahwa ketentuan-ketentuan jenis kendaraan apa saja yang boleh lewat, hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Bis ukuran 3/4 diperbolehkan dengan pantuan. Artinya apabila disana terjadi penumpukan dan berlebihan maka pihak Polri dalam hal ini sat lantas Polres Pemalang akan mengatur kembali,”  jelasnya.

Ditambahkan juga bahwa setelah evaluasi selesai dan jembatan dinyatakan aman, arus lalulintas akan dibuka untuk dua jalur. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s