Bermain Di Sungai, Tenggelam Terseret Arus

Tim SAR sedang mempersiapkan peralatan untuk pencarian korban (foto:Reportase)

Tim SAR sedang mempersiapkan peralatan untuk pencarian korban (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Bermaksud bermain dan berenang di sungai untuk mengisi hari libur, seorang anak tenggelam di sungai Comal kabupaten Pemalang (Senin, 5/5) sekitar pukul 11.00 wib. Korban diketahui bernama Bondan Pratama (14 th) alamat rt.04/rw.05 dukuh Leboyo desa Losari kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang.

Kejadian bermula ketika korban bersama 5 orang temannya bermain dan mandi disungai comal. Mereka berenang menyeberang sungai dari tepi barat yang masuk wilayah dukuh Leboyo desa Losari kecamatan Ampelgading, sampai ke tepi timur sungai yang masuk wilayah desa Pendowo kecamatan Bodeh. Saat berenang itulah, tiba-tiba korban hilang terseret arus sungai yang pada saat kejadian cukup deras. Teman-temannya berusaha mencari namun tidak bisa menemukan korban. Merekapun langsung naik ke daratan dan segera memberitahukan kepada warga sekitar perihal tenggelamnya korban. Oleh warga kejadian tersebut dilaporkan ke pemerintah desa Losari.

Pihak muspika Ampelgading yang mendapat laporan dari desa langsung turun ke TKP. dengan dibantu warga, mereka berusaha mencari korban. Pihak BPBD kabupaten Pemalang, PMI kabupaten Pemalang dan tim relawan  pun turut mencari korban dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet. Bahkan warga juga juga ikut mencari korban dengan menggunakan  perahu pencari pasir. Pencarian terus dilakukan sampai malam hari sekitar pukul 21.30 wib.

Dari informasi yang didapat, karena pertimbangan situasi gelap, arus mulai deras, dan hujan, pencarian diberhentikan dan akan dilanjutkan pada esok hari. Namun demikian masih ada warga dan pihak keluarga korban yang terus mengamati sungai menggunakan lampu senter dari tepian sungai. Rudiono (45 tahun), ayah korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan shock. Diperoleh informasi korban saat ini masih tercatat sebagai siswa SMP Negeri 2 Comal kelas VIII. (Hp)

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s