Jaga Kekompakan Dengan Pola Kemitraan

tebu1

Pekalongan (Reportase) – Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono menghadiri upacara Selamatan Giling PG Sragi yang dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 3 Mei 2014. Acara yang bertempat di area pabrik dimulai pada pukul 07.00 Wib dengan tertib dan khidmat.

Dalam sambutannya Antono menyampaikan bahwa pengelolaan Pabrik Gula (PG) saat ini memang pelik, mereka dihadapkan pada  permasalahan lahan, harga gula, rendemen, pengangkutan dan berbagai masalah lain. Namun demikian hal tersebut jangan menjadi halangan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyakat sekitar.

” Ini menjadi tantangan berat bagi PG Sragi untuk tetap  menjaga keseimbangan kesejahteraan antara perusahaan maupun  pelaku serta petani tebu” terang Antono.

Dijelaskan juga di sela-sela selamatan giling bahwa usaha untuk mengatasi permasalahan global tersebut  tentunya segenap elemen tetap menjaga kekompakan dengan pola kemitraan yang telah terbangun selama in dan ikatan yang bisa saling menguatkan para pelaku pengusaha dan petani tebu ini adalah karena semata mata untuk berkepentingan mensejahterakan masyarakat. Dan untuk meningkatkan kesejahteraan hendaknya saling intropeksi semua elemen dan mengaplikasikannya  dengan peningkatan kinerja.

Sementara itu administratur PG Sragi Ir. Teguh Agung Tri Nugroho, MM mengungkapkan hal yang sama terkait  semakin beratnya  tantangan industri gula, dan jika tidak mampu akan dapat mengancam keberlangsungannya.

“ Untuk itu dengan kesabaran dan kebersamaan antara pengusaha gula dengan para petani yang didukung oleh Pemerintah  untuk saling bekejasama mensukseskannya” terang Teguh.

Selanjutnya terkait dengan PG Sragi, Adm menyampaikan bahwa pada tahun 2014 ini PG Sragi rencananya memproduksi gula sebesar 3, 4 juta kuintal  selama masa giing 142 hari dengan estimasi rendemen giling 7,91 dengan luas lahan yang dikelola seluas 550 hektar.

“PG Sragi saat ini didukung oleh 1450 orang karyawan, 3000 petani tebu , 500 orang  supir serta puluhan rekanan, oleh karena itu kami mohon doa restu untuk kesuksesan PG Gula Sragi ini agar tetap eksis dan maju “ pungkasnya. (red)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pekalongan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s