Jual Pil Dekstro Diringkus Polisi

Foto : Dok Subbag Humas Polres Pemalang

Foto : Dok Subbag Humas Polres Pemalang

Pemalang (Reportase) – Polres Pemalang kembali menangkap pengedar dan penjual obat Dekstro. Penangkapan ini berasal dari informasi laporan masyarakat yang mengatakan bahwa di Kelurahan  Wanarejan Selatan ada yang menjual obat jenis dekstro (Sabtu, 26April 2014) pukul 15.00 wib. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh anggota sat resnarkoba polres Pemalang dengan melakukan pengecekan. Dari pengecekan tersebut anggota berhasil menangkap seorang laki-laki yang sedang menjual dekstro. Tersangka yang bernama Tarono alias Keut bin solikhin, umur 20 th, pekerjaan wiraswasta, alamat Dk. Pedalangan Jl. Krakatau Wanarejan Selatan Rt 01 Rw 03 kecamatan Taman kabupaten Pemalang berhasil diamankan beserta barang bukti berupa 12 ( dua belas ) bungkus dekstro yang di masukan ke dalam plastik kecil, setiap bungkusnya berisi 9 ( Sembilan ) butir dekstro, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 262.000.-  dan 1 ( satu ) buah Hp merk Nokia 110 warna hitam.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K melalui Kasubbag Humas polres pemalang AKP Harsono, SH dan di dampingi Kasat Resnarkoba  IPTU Happy Pria Ambara mengatakan bahwa dengan maraknya peredaran obat terlarang jenis dekstro yang sudah banyak di konsumsi oleh masyarakat bahkan pelajar, maka sat Resnarkoba Polres Pemalang akan terus melakukan razia obat-obatan terlarang / narkoba dari pemakai sampai dengan penjualnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat dan pelajar untuk tidak membeli, menjual apalagi mengkonsumsi obat-obatan terlarang karena bisa merusak kesehatan/mental. Selain itu juga diharapkan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya diluar rumah.

Tersangka telah melanggar pasal 196 jo 98 ( 2 ), ( 3 ) dan UU no 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun kurungan penjara dan denda maksimal 1 milyar rupiah. (hp)

 
 
sumber : Subbag HumasPolres Pemalang
Editor   : Heru Prabowo
Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s