Wisata Arung Jeram Di Pemalang

arungjeram_pemalang copy

Pemalang (Reportase) ā€“ Pemerintah kabupaten Pemalang mulai memperkenalkan wisata arung jeram (rafting) di sungai Comal yang melintas wilayah Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal.

“Kabupaten Pemalang tidak hanya mempunyai medan untuk off road saja, tetapi juga obyek wisata arung jeram ini adalah yang terbaik di antara yang selama ini ada,” kata Sekda Pemalang Budhi Rahardjo saat mengikuti offroad bersama Komunitas Jeep Stapax (Minggu, 27/4).

Lebih lanjut Budhi menjelaskan, bahwa Kabupaten Pemalang mempunyai segudang potensi yang salah satunya adalah pemanfaatan aliran Sungai Comal di Desa Kecepit untuk wahana arung jeram. Ini menjadi hal yang bagus karena akan semakin menjadikan daerah menjadi terkenal dan bersaing dengan daerah lain. Tampak para peserta dari berbagai daerah diajak untuk mencoba uji nyali arung jeram yang yang dioperasionalkan oleh Rainbow Rafting sejauh kurang lebih 9 Km selama 2 jam.

Menurut para peserta arung jeram aliran Sungai Comal ini memang berbeda dengan tempat lain. Pertama airnya jernih, yang kedua pemandangan alamnya yang relatif masih alami, bahkan ada beberapa titik batuan berstruktur yang seolah ditatah dan diberinama batu mahkota raja. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s