Pejabat Jangan Cari Enak Dan Aman Saja

LANTIK_0 copy

Kajen (Reportase) – Bupati Pekalongan melantik dan mengambil sumpah 16 PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Pekalongan untuk menjadi pejabat struktural eselon II, III dan IV. Acara yang dilangsungkan di Aula lantai 1 Setda (Kamis, 24/4) ini dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, para staf ahli Bupati, para Asisten Sekda serta Kepala SKPD se Kabupaten Pekalongan.

Diperoleh informasi bahwa ke 16 PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 2 orang Eselon II, 10 orang Eselon III, dan 4 orang Eselon IV, yang antara lain Edi Widiyanto, SH, M.Si yang semula menjabat sebagai Kepala Dinhubkominfo, dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, sedangkan jabatan lamanya kini diisi oleh Drs. Achmad Muchlisin.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan, Drs. H. A. Amat Antono, M.Si  mengungkapkan bahwa mutasi tersebut adalah sebuah keharusan bagi organisasi yang sehat. Menurutnya organisasi apapun jika tidak berani melakukan perubahan maka akan terhenti.

“Mutasi merupakan salah satu upaya kita untuk memenuhi harapan masyarakat, disamping juga untuk menjaga kelangsungan organisasi,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut bupati menekankan pentingnya para pejabat untuk menguasai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dan menaati peraturan yang ada, karena selama ini masih banyak pejabat yang hanya cari enak dan amannya saja. Ditambahkan juga bahwa, seorang pejabat juga dituntut untuk senantiasa kreatif dalam bekerja, dan tidak hanya menunggu.

“Anda harus punya mimpi, hal ini jangan hanya dicatat tapi diterapkan,” tegasnya di hadapan seluruh undangan.

Di akhir sambutannya  Antono juga berpesan agar seluruh PNS kabupaten Pekalongan, khususnya para pejabatnya agar meningkatkan kepedulian kepada lingkungan. (red)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Kajen. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s