Sriratu Ingkar Janji, Eks Karyawan Demo Lagi

??????????
Pekalongan (Reportase) – Eks karyawan Sriratu Swalayan Kota Pekalongan kembali berdemo setelah kesekian kalinya mediasi tak pernah mencapai sepakat karena lagi-lagi perusahaan ingkar janji. Para eks karyawan tersebut mendatangi Gedung  eks Sriratu Swalayan Pekalongan (Selasa, 22 April 2014) dengan maksud membuka paksa pintu masuk swalayan yang di segel untuk dilakukan cek aset kemudian di lakukan audit dan pelelangan.
Ketua aksi Afrizal, menyatakan bahwa kegiatan pihaknya  sudah mendapatkan ijin dari Walikota untuk melakukan aksi pembongkaran paksa pintu masuk Sriratu, bahkan pihak pendemo sudah mempersiapkan tukang las yang di sewa untuk melakukan tugasnya.
Hal tersebut langsung ditanggapi oleh manajemen  Sriratu Pekalongan, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan manajemen Sriratu Semarang. Heri Murwanto, manajemen Sriratu Pekalongan menyampaikan keberatan atas aksi yang dilakukan Afrizal dan kawan-kawan. Dijelaskan bahwa walaupun ijin walikota sudah didapat oleh pihak pendemo, namun mereka tidak dapat menunjukkan bukti tertulis dari walikota.
Mediasipun kembali diadakan atas inisiatif bersama. Perwakilan pendemo, Manajemen Sriratu Pekalongan, disperindagkop dan pihak kepolisian melakukan mediasi dengan menghasilkan kesepakatan bahwa pihak manajemen Pekalonga menjamin tidak akan ada pengeluaran barang seperti yang di khawatirkan pendemo sampai proses audit bersama dilaksanakan. Keputusan tersebut tertuang dalam surat pernyataan yang di tandatangani oleh Heri Murwanto selaku mamajemen Sriratu Pekalongan. Kesepakatan yang secara efektif berlaku mulai tanggal 22 april 2014 ini bisa di terima pihak pendemo dan akhirnya membubarkan diri. (F4)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pekalongan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s