423 Calon Siswa Lolos Seleksi Administrasi

6

Pemalang (Reportase) – Sebanyak 423 calon siswa (casis) Brigadir Polri TA. 2014 yang mendaftar lewat panitia penerimaan brigadir polri polres Pemalang dinyatakan lolos seleksi pemeriksaan administrasi. Pengumuman tersebut disampaikan panitia penerimaan  di halaman polres Pemalang (senin, 21 April 2014). Pengumuman yang wajib dihadiri peserta calon siswa, panitia juga mengundang orang tua/wali  calon siswa untuk mendapatkan arahan dan himbauan agar bisa mendorong putra putrinya dalam mengikuti seleksi. Diperoleh informasi bahwa peserta yang mengikuti seleksi calon siswa di polres pemalang sebanyak 480 peserta terdiri dari polwan sebanyak 173 calon siswa dan polki sebanyak 307 calon siswa. Setelah melalui serangkaian  pemeriksaan administrasi, maka diperoleh hasil yang lolos seleksi administrasi adalah sebanyak 423 calon siswa terdiri dari polwan 151 calon siswa dan polki sebanyak 272 calon siswa.  Dalam pemeriksaan administrasi polri melibatkan dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olahraga, serta dinas kependudukan dan catatan sipil.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo S.I.K., dalam sambutannya  mengatakan bahwa dalam proses penerimaan calon siswa brigadir Polri  TA.2014 ini para orang tua/wali maupun calon siswa itu sendiri harus dilaksanakan secara transparan, bersih akuntabel dan humanis. Ditekankan juga bahwa dalam proses penerimaan tersebut Polri tidak memungut biaya apapun alias gratis. Kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti perintah kapolri sehingga pihak polri bisa melaksanakan penerimaan calon siswa brigadir polri tahap awal yaitu pemeriksaan administrasi di polres Pemalang, untuk selanjutnya dikirim ke Polda Jateng untuk  pelaksanaan tes berikutnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan fakta integritas  oleh calon siswa, orang tua/wali calon siswa, pihak polri dan juga dari pihak eksternal seperti insan media.

Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penerimaan ini pihaknya juga sudah menyiapkan posko pelayanan pengaduan penerimaan calon siswa brigadir polri TA.2014 yang siap melayani masyarakat selama 24 jam.

“Silahkan bagi calon siswa atau orang tua yang merasa dirugikan dalam proses penerimaan ini untuk mengadu ke posko yang telah disediakan,” pungkasnya. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s