Polres Pantau Pemilu Ke Desa-desa

tn
Pemalang (Reportase) – Polres Pemalang melaksanakan pemantauan pelaksanaan pencoblosan pada pemilu 2014 (rabu, 9 April) sampai  ke desa-desa se kabupaten Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K. melalui Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Harsono, SH menjelaskan bahwa Polri melaksanakan pemantauan tersebut selain untuk melihat secara langsung proses pesta demokrasi di masyarakat, juga untuk memantau kondisi keamanan secara menyeluruh. Selain itu juga memantau kesiap siagaan anggota pori yang ditugaskan dan ditempatkan di tiap-tiap desa.
“Secara keseluruhan wilayah yang saya pantau dalam keadaan aman terkendali. Anggota polri yang ditugaskan juga sudah melaksanakan tugas pengamanan  sesuai intruksi pimpinan,” jelasnya saat memantau situasi di desa Pecangakan kecamatan Comal.
AKP Harsono, SH yang juga menjabat sebagai Kasatgasops 05 Mantab Brata 2014 Polres Pemalang ini menambahkan bahwa antusias dan kesadaran masyarakat  yang mempunyai hak pilih sudah semakin baik dan tinggi. Hail ini dilihat dari informasi yang didapat bahwa pada pukul 10.00 wib, untuk wlayah pantauannya bahwa warga yang sudah menggunakan hak pilihnya rata-rata mencapai 50 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di tiap-tiap desa. Disampaikan juga himbauan dari Kapolres agar masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi ini untuk dapat menciptakan suasana yang kondusif, tidak memicu gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan kekerasan. (Hp)
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s