Polres Ringkus Spesialis Curanmor

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K saat menunjukkan barang bukti pada gelar perkara (foto : Reportase)

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K saat menunjukkan barang bukti pada gelar perkara (foto : Reportase)

Pemalang (Reportase) – Polres Pemalang kembali berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor , yang sudah lama diincar oleh petugas. Dwi Ifniyanto alias Cawe bin Cakri (20 tahun), alamat dukuh Wuluhwetan desa Blimbingwuluh Rt.03 Rw.05 kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan adalah tersangka yang sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 1,5 bulan.

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K, saat mengadakan gelar perkara di halaman Mapolres Pemalang (Rabu, 2 April 2014) menegaskan bahwa setelah melalui serangkaian pengintaian, akhirnya Dwi Ifniyanto alias Cawe berhasil disergap petugas dari sat reskrim polres Pemalang (Senin, 24 Maret 2014) pada pukul 14.000 wib di SPBU di Cirebon saat tersangka keluar dari persembunyiannya hendak mengisi BBM.

Dijelaskan juga bahwa tersangka Dwi Ifniyanto alias Cawe  melarikan diri setelah mengetahui temannya yang bernama Amat Musa Yaskur (38 tahun) alamat dukuh Peturan Rt.04 Rw.05 kelurahan Tirto kecamatan Pekalongan Barat, kota Pekalongan tertangkap tangan oleh petugas dibantu masyarakat. Tersangka Amat ditangkap petugas saat hendak mengambil motor Yamaha Mio warna merah nopol B-6915-FVM di teras rumah/toko milik korban yang bernama Afandi Hadi Subroto bin Utoyo Rt.03 Rw. 05 desa Limbangan kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang pada hari Selasa, 11 Pebruari 2014 pukul 19.30 wib.

Dari kedua tersangka tersebut akhirnya diperoleh pengakuan  bahwa mereka berdua telah mencuri sepeda motor sebanyak 10 (sepuluh) unit di beberapa tempat wilayah Ulujami, Comal, Bodeh dan Ampelgading. Sebagian besar sepeda motor hasil curian kedua tersangka sudah dijual, dan pelaku tidak hafal nama desa TKP saat mencuri sepeda motor.

Adapun 10 (sepuluh unit) sepeda motor hasil curian tersebut adalah : Yamaha Yupiter Z warna merah plat nopol dilepas TKP Ulujami, Honda Vario warna merah nopol terpasang G-4227-DT TKP Ulujami, Yamaha Yupiter Z warna hitam tanpa plat nopol TKP Bodeh, Yamaha Yupiter MX warna hitam nopol E-6192-LM TKP Comal, Honda Supra X 125 warna hitam biru plat nopol tidak terpasang TKP Ulujami, Yamaha Yupiter Z warna merah hitam tanpa plat nopol TKP Ulujami, Honda Vario warna hitam nopol G-3166-LK TKP Ulujami. Yamaha Mio warna biru nopol G-4505-EL TKP Comal, Yamaha Mio warna merah nopol B-6915-FVM TKP Limbangan Ulujami, korban Afandi Hadi Subroto, Honda Beat warna merah nopol G-3905-SM TKP Bodeh.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 sampai 9 tahun kurungan penjara. Berkas Perkara tersangka Amat Musa Yaskur telah dinyatakan lengkap/P.21 oleh JPU Kejari Pemalang. Sedangkan tersangka Dwi Ifniyanto alias Cawe bin Cakri, ditahan di rutan polres Pemalang untuk kelancaran penyidikan dan pengembangan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pemalang menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya dan bila perlu pasang kunci pengaman rahasia. Dan diinformasikan kepada warga masyarakat di wilayah Ulujami, Comal, Bodeh dam Ampelgading yang merasa kehilangan/kecurian sepeda motornya dengan ciri-ciri di atas, dipersilahkan untuk cek dan mengambil kembali sepeda motornya dengan membawa dokumen yang sah yaitu STNK dan BPKB, tidak dipungut biaya. (Hp)

sumber : subbag humas polres Pemalang

editor    : Heru Prabowo

Pos ini dipublikasikan di daerah, Hukum, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s