SMA NEGERI COMAL ADAKAN LOMBA PKS

Salah satu peserta sedang memperagakan senam lantas (foto:Reportase)

Salah satu peserta sedang memperagakan senam lantas (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan menjadikan contoh siswa lain di tiap-tiap sekolah, Badan Koordinasi Pembinaan (Bakorbin) PKS kabupaten Pemalang mengadakan lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP untuk wilayah Pemalang timur di SMA negeri Comal (Minggu, 30 Maret 2014). Adapun lomba yang dipertandingkan adalah PBB dan senam lalulintas. Lomba mengambil tempat di lapangan tenis sekolah untuk katagori PBB dan aula sekolah untuk katagori senam lalulintas. Adapun tim juri diambilkan dari satlantas polres Pemalang, polsek Comal dan koramil Comal.Lomba kali ini diikuti oleh tujuh kontingen yaitu dari SMP negeri 3 Taman, SMP negeri 1 Petarukan, SMP negeri 4 Bodeh, SMP negeri 4 Ulujami, SMP negeri 1 Comal, SMP negeri 2 Comal dan SMP negeri 3 Comal.
Kepala sekolah SMA negeri Comal Drs. Sumanto melalui wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Drs. Edi Raharjo menjelaskan bahwa, SMA negeri 1 Comal ditunjuk untuk menyelenggarakan  kegiatan lomba dengan alasan salah satunya adalah bahwa SMA negeri Comal sebagai pembina PKS yang paling aktif di antara SMA se kabupaten Pemalang, khusunya di wilayah timur. Edi juga berharap dengan diadakan lomba ini anggota PKS bisa menjadi contoh siswa lainnya di masing-masing sekolah dalam hal kedisiplinan dan tertib lalulintas, terutama dalam hal berpakaian di sekolah.
Sementara itu pembina PKS SMA negeri Comal menjelaskan bahwa lomba tersebut dalam penilaian ada beberapa kriteria, antara lain kekompakan, keserasian dan kerapihan.
Pada akhir lomba menghasilkan pemenang untuk katagori PBB adalah Juara I SMP negeri 3 Taman, Juara II SMP negeri 1 Petarukan, dan juara III SMP negeri 4 Bodeh. Untuk katagori senam lantas I SMP negeri 3 Taman, juara II SMP negeri 4 Bodeh dan Juara III SMP negeri 1 Petarukan. Semua juara mendapatkan piala tetap dan piagam perhargaan dari PKS SMA negeri Comal.
Dari dua katagori tersebut muncul sebagai juara umum adalah SMP negeri 3 Taman, dan berhak memboyong Piala tetap dari Badan Koordinasi Pembina PKS kabupaten Pemalang.(Hp)
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s