BSM Siswa SD Dipotong Dengan Dalih Sumbangan Sukarela

foto : Ilustrasi (Reportase)

foto : Ilustrasi (Reportase)

Pemalang (Reportase) – Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun 2014 untuk siswa Sekolah Dasar sudah digulirkan dan diterimakan kepada siswa. Proses pemberian bantuan pun langsung diterimakan ke orang tua murid dari pihak bank. Akan tetapi dari proses dan pemberian bantuan yang sudah sesuai ddengan aturan main, masih banyak orang tua murid yang mengeluh. Apa pasal?
Bantuan Siswa Miskin yang sedianya diberikan untuk siswa SD yang kurang mampu dengan tujuan untuk pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan siswa, membeli alat tulis siswa, dan keperluan-keperluan lain siswa, masih saja ada potongan-potongan yang harus mereka serahkan atau setorkan ke pihak sekolah (guru).
Hal ini terungkap ketika ada beberapa orang tua murid dari SDN 2 Sidorejo kecamatan Comal mengeluh tentang adanya potongan dengan alasan sumbangan sukarela.
“Sumbangan sukarela kok langsung diambil 50 ribu,” kata salah satu orang tua murid dengan nada dongkol yang keberatan namanya disebut.
Dijelaskan oleh mereka bahwa orang tua yang mendapat bantuan sebesar Rp. 425.000,- sumbangan sukarelanya Rp.50.000,- sedangkan yang mendapat bantuan sebesar Rp. 245.000,- sumbangannya sebesar Rp. 25.000,- Mereka menuturkan pada saat pengambilan bantuan di SDN 2 Sidorejo beberapa waktu lalu, mereka yang sudah mendapat uang bantuan diarahkan untuk masuk ke salah satu ruangan, dan disana sudah ada salah satu guru. uang yang mereka terima masih distapless, yang kemudian dilepas dan diambil sesuai perolehannya.
Kepala sekolah SDN 2 Sidorejo saat ditemui disekolah untuk mengkonfirmasi permasalahan tersebut, selalu tidak berada di tempat. Terhitung sudah empat kali  didatangi selalu dijawab oleh guru tidak berada ditempat.
Sementara itu, Kepala UPPK Comal saat akan dikonfirmasi permasalahan ini, oleh salah satu stafnya diikatakan tidak berada di tempat, padahal mobilnya masih berada ditempat parkir kantor.(Hp)
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s