Jelang Pemilu Kesbangpolinmas Adakan Sosialisasi

foto : dok.reportase

foto : dok.reportase

Pemalang (Reportase) – Menjelang pelaksanaan pencoblosan dalam pemilu legislatif 2014 yang sudah semakin dekat, pemerintah kabupaten Pemalang justru semakin giat memberikan sosialisasi tentang pemilu kepada masyarakat Pemalang secara umum. Salah satunya di kecamatan Comal, kantor Kesbangpolinmas kabupaten Pemalang mengadakan sosialisasi pemilu legislatif tahun 2014 (Rabu, 26/3).
Bertempat di pendopo kecamatan Comal, sosialisasai tersebut mengundang tokoh masyarakat beberapa desa dari 4 (empat) kecamatan yaitu Bodeh, Comal, Ulujami dan Ampelgading.
Kepala kantor Kesbangpolinmas kabupaten Pemalang, Drs. Tutuko Raharjo, M.Si melalui Kasi politik dalam negeri Nur Aziz Muhaimin, mengatakan bahwa pihaknya mengundang perwakilan tokoh masyarakat antara lain kaum petani, tokoh pemuda desa, unsur perempuan, dan 1(satu) perangkat desa.
“Kami memprioritaskan langsung ke masyarakat agar ada partisipasi dan langsung mengena pada masyarakat,” kata Nur Azis.
Dijelaskan lebih lanjut bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan ada peningkatan partisipasi dan peningkatan kesadaran politik dari masyarakat, yang pada pemilu-pemilu sebelumnya mengalami penurunan .

Adapun dalam sosialisasi tersebut kantor kesbangpolinmas bekerja sama dengan KPUD, Panwaslu, Polres dan Kodim sebagai nara sumber. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Politik. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s