Kapolres ikuti Latihan Menembak Gabungan

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo S.I.K. berfoto bersama sebelum latihan menembak (foto:Reportase)

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo S.I.K. berfoto bersama sebelum latihan menembak (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Untuk mengantisipasi dan pengamanan khususnya dalam pemilu 2014 yang sudah semakin deka, polres Pemalang mengadakan latihan menembak bersama di lapangan tembak Pesalakan desa Pegongsoran kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang (Senin, 24/3). Latihan menembak ini diikuti oleh perwira pertama dan menengah jajaran polres Pemalang, jajaran Kodim, dan beberapa kepala dinas SKPD kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang, AKP Dedi Wiratmo, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan menembak ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketrampilan anggota dalam menggunakan senjata api. Adabeberapa kegiatan dalam latihan tersebut, pada hari pertama kegiatan (Senin, 24/3) latihan menembak sasaran untuk anggota perwira pertama dan menengah. Kemudian pada hari berikutnya latihan menembak untuk anggota jajaran polres Pemalang dengan berbagai cara dan situasi (anarkis). sedang untuk hari Rabu sampai dengan Jumat latihan untuk anggota Kodim 0711 Pemalang.

Dalam wawancaranya dengan beberapa wartawan baik dari media cetak maupun tv, kapolres mengatakan bahwa dalam latihan menembak ini ada beberapa rangkaian kegiatan, yaitu out bond, latihan menembak sasaran, dan latihan menembak anarkis, dimana ada anggota yang mengendarai speda motor dsan yang dibelakang menembak sasaran, dengn asumsi sudah praktek di lapangan.

“Untuk pelaksanaan di lapangan, pihak polri dan TNI sudah menyiapkan 6 tim penembak gabungan polres dan kodim yang disiapkan di polres Pemalang,” jelas Dedi Wiratmo saat ditanya kesiapan dan kapan regu tembak ini diturunkan.

Ditambahkan juga bahwa regu tembak ini akan diturunkan apabila situasi kerawanan meningkat.

“Kita lihat situasi. Apabila ada peningkatan ekskalasi kerawan, tim ini akan kita dorong,” pungkas kapolres. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s