Ormas Ikuti Pembinaan Kamtibmas

Pembinaan pemuda mitra kamtibmas di aula Bhayangkara polres Pemalang (foto: subbag Humas polres Pemalang)

Pembinaan pemuda mitra kamtibmas di aula Bhayangkara polres Pemalang (foto: subbag Humas polres Pemalang)

Pemalang (Reportase) – Dalam rangka terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2014 serta menjalin kemitraan dan kebersamaan, polres Pemalang menyelenggarakan pembinaan pemuda mitra kamtibmas yang bertempat di aula Bhayangkara polres Pemalang (Kamis tanggal 13 Maret 2014). Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00wib dihadiri beberapa Ormas yang ada seperti Banser, Senkom, Pemuda Pancasila dan Kokam, dibuka oleh Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., didampingi Kasat Binmas AKP Imam Khanafi, S.ag.
Dalam sambutannya kapolres menyampaikan bahwa ormas bisa membantu tugas polri untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif terutama nanti yang ada kaitannya dengan pileg dan pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan untuk bersama-sama dengan polri saling membantu sehingga tercipta situasi yang aman, lancar, dan kondusif.
Pada kegiatan pembinaan tersebut disampaikan materi mengenai pengamanan swakarsa untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. KBO Binmas IPDA Solichin, salah satu pengisi materi menyampaikan, bahwa pam swakarsa mendasari UUD 45 pasal 30 yang berbunyi ” Semua warga negara Republik Indonesia berhak untuk membela negara dalam menciptakan situasi keamanan negara”. Oleh karenanya masyarakat perlu meningkatkan kamling dilingkungannnya sebagai upaya bentuk pengamanan swakarsa, yang menjadi tanggung jawab kita bersama dan sangat dibutuhkan oleh semua orang.

Disampaikan juga oleh KBO Sat Intelkam IPTU Edi Purwanto , bahwa kerukunan untuk menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2014 tahap inti kampanye dan pemungutan suara, diharapkan para ormas bisa membantu tugas polri dalam pengamanan dalam tahapan tersebut supaya situasi tetap kondusif.(Hp)

Sumber : Subbag Humas Polres Pemalang
Editor    : Heru Prabowo
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s