SMA NEGERI 1 COMAL GELAR JUMBARA PKS I 2014

Kegiatan JUMBARA PKS I 2014, melakukan sosialisasi UU LaluLintas di lampu merah pertigaan Blandong Comal (foto:Fajar Indonesia)

Kegiatan JUMBARA PKS I 2014, melakukan sosialisasi UU LaluLintas di lampu merah pertigaan Blandong Comal (foto:Fajar Indonesia)

Pemalang (Reportase) – PKS (Patroli Keamanan Sekolah) sekolah menengah se kabupaten Pemalang Koordinator Wilayah (Korwil) Timur mengadakan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PKS I tahun 2014. Acara yang bertempat di SMA Negeri 1 Comal tersebut dimulai sejak hari Sabtu sore hingga hari Mingu siang (9 Maret 2014). Ada 11 kontingen yang mewakili sekolah untuk mengikuti kegiatan Jumbara, antara lain SMA Negeri 1 Comal, SMA Negeri Ulujami, SMK Tunas Karya Comal, SMK Negeri Ampelgading, SMA Negeri Bodeh, SMK Negeri Petarukan, SMA Negeri Petarukan, SMK Satyapraja 1, SMK Satyapraja 2, SMA PGRI 2 Taman, SMK Islam 1 Pemalang.

Acara yang dibuka pada Sabtu kemarin  tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Pemalang, AKP. Imam Khanafi, S.Ag sebagai inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan peragaan senam lalulintas seri B, serta pentas seni dan renungan malam pada malam harinya.

Esok harinya sebanyak 110 peserta secara bersama-sama mengadakan latihan PBB bersama dan olah raga bersama seluruh peserta. Sebagai pamungkas kegiatan, Jumbara PKS mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan sosialisasi simpatik tentang UU lalu lintas.

Pembina PKS SMA Negeri 1 Comal, Lir Raharji mengatakan untuk kegiatan sosialisasi UU Lalu lintas, peserta ditempatkan di dua titik ramai, yaitu di lampu merah pertigaan Blandong dan satunya di pertigaan kantor polsek Comal. Dengan membawa selebaran yang dibagikan ke masyarakat pengguna jalan dan slogan yang berisi ajakan untuk mentaati peraturan berlalu lintas.

Saat ditanya tujuan kegiatan ini diadakan, Raharji dengan bijak mengatakan bahwa kegiatan PKS adalah kegiatan yang bersifat positif, bisa untuk menjadi contoh untuk masyarakat dalam hal berlalulintas, menghindari hal-hal yang negatif seperti kenakalan remaja.

Diharapkan juga bahwa kegiatan ini ke depan bisa berkelanjutan, tentunya dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat.

“Yang terpenting PKS bisa diterima masyarakat dalam hal kegiatan berlalulintas, sebagai pemberi informasi ataupun sebagai pelaku berlalu lintas,” harap Raharji di akhir wawancaranya. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang, Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s