TNI Tambal Jalan Rusak Di Pantura

Personil TNI memperbaiki jalan yang rusak di jembatan sungai Comal (foto : reportase)

Personil TNI memperbaiki jalan yang rusak di jembatan sungai Comal (foto : reportase)

Pemalang (Reportase) – Curah hujan yang sangat tinggi sehingga mengakibatkan ruas jalan di sepanjang pantura rusak parah. Banyak lubang-lubang yang mengganggu pengguna jalan bahkan sangat membahayakan. banyak kecelakaan dikarenakan kondisi jalan yang sangat rusak parah. TNI sangat peduli dan prihatin dengan kondisi tersebut. Bahkan KASAD Jendral TNI Budiman memerintahkan prajuritnya untuk ikut membantu dalam perbaikan jalan.

“Ini perintah langsung dari KASAD mas,” jelas Danramil Comal Kapten Inf Agus Sunardi saat dikonfirmasi tentang kegiatan yang dilakukan TNI bersama Binamarga menambal dan mengaspal kembali jalan-jalan yang rusak di wilayah pantura khususnya di kecamatan Comal dan Ulujami.
Lebih jauh dijelaskan Agus bahwa dalam hal ini TNI mempunyai inisiatif untuk membantu instansi terkait melaksanakan perbaikan jalan yang rusak akibat hujan akhir-akhir ini.
Di wilayah Comal dan Ulujami TNI menurunkan 27 personil TNI dari Kostrad yaitu dari bataliyon Linud 330 dan bataliyon Zipur 9 dari jawa barat. Tampak personil TNI yang diperbantukan beserta personil TNI dari koramil Comal bekerja menambal lubang-lubang jalan di sekitar jembatan sungai comal, yang kemudian di gilas oleh mobil penggilas dari binamarga.
Proses pekerjaan ini mengakibatkan kendaraan yang melewati jalur pantura sedikit terhambat berjalan merayap tapi lancar.
Dijelaskan oleh Danramil Comal bahwa pekerjaan sedikit terlambat dari jadwal yang direncanakan karena material datangnya terlambat.
“Tapi itu tidak menjadikan masalah yang berarti, yang penting kita sudah berusaha maksimal demi kelancaran perjalanan masyarakat tanpa harus khawatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Agus (Hp)
Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s