Wakil Bupati Pemalang Bantu Korban Banjir

Wakil bupati Pemalang tinjau lokasi banjir di desa

Wakil bupati Pemalang tinjau lokasi banjir di desa Longkeyang (foto : Reportase)

Pemalang (Reportase) – Pasca bencana yang melanda daerah-daerah di wilayah kabupaten Pemalang,  harus segera di rehabilitasi mengingat penduduk yang menjadi korban saat ini benar-benar membutuhkan kebutuhan dasar hidup seperti pangan, papan dan sandang. Selain peran pemerintah yang sudah bekerja secara maksimal, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan oleh mereka.

Adalah Mukti Agung Wibowo, S.T., wakil bupati Pemalang yang  disela-sela kesibukannya dalam kedinasan, menyempatkan waktu untuk mengunjungi korban bencana alam. Di dampingi istri  Ati Rusmyati, SE wakil bupati Pemalang secara pribadi berkunjung ke desa Longkeyang kecamatan Bodeh (Jumat,7/2). Disambut oleh kepala desa Sony Hendriansyah, rombongan langsung menuju lokasi bencana yang paling parah yaitu tiga rumah yang porak poranda hanyut terbawa derasnya arus aliran sungai di wilayah RT02/RW01 dukuh Asem. Lokasi yang termasuk bantaran sungai tersebut tampak terlihat hanya tinggal puing-puing rumah dan sampah yang terbawa banjir.

Dijelaskan kepala desa Longkeyang bahwa di desanya terdapat 3 rumah yang hanyut terbawa banjir, 6 rumah tergenang banjir, puluhan hektar sawah siap panen wilik warga juga tergenang air, juga beberapa hewan ternak yang hilang terbawa aus banjir.

Dalam kesempatan tatap muka dengan korban di salah satu rumah warga, wakil bupati menyampaikan ucapan turut prihatin atas musibah yang menimpa desa Longkeyang. Juga disampaikan bahwa pemerintah tentunya oleh dinas terkait sudah melaksanakan tugasnya mulai dari penanganan bencana sampai dengan pasca bencana.

“Di lakukan pendataan saja, nanti pak kades yang akan melaporkan ke tingkat yang lebih atas,” jelasnya.

Pada kunjungannya di desa longkeyang kali ini wakil bupati secara pribadi memberikan bantuan berupa beberapa dus mi instan, beras, dan 500 bibit pohon sukun untuk ditanam. (Hp)

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s