Polres Pemalang Siap Amankan Pemilu 2014

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., saat memimpin upacara gelar pasukan operasi Mantap Brata 2014 (foto : humas polres Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., saat memimpin upacara gelar pasukan operasi Mantap Brata 2014 (foto : humas polres Pemalang)

Pemalang (Reportase) – Dalam Rangka Pengamanan Pemilu tahun 2014, yang sangat perlu dicermati adanya berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, Polres Pemalang mengadakan apel konsolidasi gelar pasukan  operasi “Mantap Brata” 2014, di halaman Mapolres Pemalang (Selasa, 4/2).

Upacara yang dipimpin oleh kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., melibatkan unsur terkait seperti Polri, TNI,KPUD, Panwaslu kabupaten, Senkom mitra polri dan saka bhayangkara. Operasi dengan sandi “Mantap Brata” ini dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pemliu 2014, yang akan dilaksanakan selama 224 hari di seluruh wilayah Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI), yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif dan rehabilitasi dalam rangka mengamankan setiap tahapan pemilu 2014.

Dalam sambutannya AKBP Dedi Wiratmo S.I.K., menjelaskan bahwa untuk kegiatan tersebut,  dalam implementasinya akan dilakukan prgelaran fungsi-fungsi dilapangan dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan polres yang melibatkan253.035 personil polri dengan bantuan perkuatan 23.450 personil TNI dan 1.011.556 personel Linmas untuk mengamankan sebanyak 186.172.508 pemilih sementara, yang akan tersebar pada 545.778 TPS sementara.

Lebih lanjut kapolres Pemalang juga menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya adalah untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kreja yang tinggi, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil transparan dan akuntabel. Selain itu juga petakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu 2014, deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen.

Pada akhir sambutannya Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo S.I.K., meminta untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilu 2014.

sumber : Humas Polres Pemalang

Editor : Hp.

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s