Panwascam Bersihkan Baliho Yang Masih Terpasang

Panwascam Comal saat menurunkan baliho yang masing berdiri di perempatan jalan desa Sarwodadi Comal (foto:Reportase)

Panwascam Comal saat menurunkan baliho yang masing berdiri di perempatan jalan desa Sarwodadi Comal (foto:Reportase)

Pemalang (Reportase) – Batas akhir penertiban atribut kampanye para caleg sudah terlewati beberapa hari dari tanggal 28 Januari 2014. Akan tetapi masih banyak baliho maupun poster para caleg masih terpampang dengan aman di beberapa ruas jalan dan perempatan di desa-desa. Pemandangan ini menimbulkan kesan bahwa  Tim gabungan dari Satpol PP, Panwalu dan KPU dalam penindakan pilih kasih. Masih terlihat beberapa caleg dengan baliho yang besar terpajang rapi di perempatan jalan. Juga poster-poster masih tertempel di pohon pinggir jalan.

Ini bisa dilihat di daerah kecamatan Comal. Dari Jalan Jati diri ke Utara masih banyak poster dan baliho yang belum ditertibkan. Bahkan di perempatan jalan desa Sarwodadi kecamatan Comal, banyak terpajang baliho para caleg. Hal ini ditanggapi oleh Panwascam Comal dengan melakukan penyisiran daerah-daerah yang masih banyak terpasang atribut caleg.

Ketua Panwascam Comal, Bambang Sosiawan, M.Sos, mengatakan bahwa memang benar penertiban atribut caleg yang terpasang masuk ke jalan desa menjadi tugas bersama petugas trantib, PPK, dan panwascam.

“Tetapi kami mengambil inisiatip untuk melaksanakan tugas dalam rangka penegakan aturan yang berlaku,” kata Bambang saat dikonfirmas disela-sela eksekusi penurunan baliho dan poster caleg (Jumat 31/1).

Bambang juga mengharapakan partisipasi dari masyarakat untuk menginformasikan kepada panwascam, apabila masih ada gambar yang belum dilepas ataupun diturunkan.

Informasikan ke kami mas, pasti akan kami tindak lanjuti,” tambah Bambang dengan nada tegas.

Sementara itu Kasatpol PP kabupaten Pemalang, Drs. Sukisman saat dihubungan melalui telepon mengatakan bahwa tugas tersebut memang dimandatkan ke panwascam dan PPK masing-masing kecamatan.

“Tugas kita adalah menyisir Utama seperti jalan raya Pantura dan jalan utama. Untuk jalan perdesaan kita sudah kordinasi dengan KPU dan Panwas, bahwa itu menjadi kewenangan Panwascam dan PPK,” pungkas Kisman (hp).

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s