Sungai Comal Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

foto : Reportase

foto : Reportase

Pemalang (Reportase) – Meluapnya sungai Comal  akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan puluhan rumah di desa Mojo kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang terendam banjir. Karena kuatnya arus air, menyebabkan tanggul yang berada di dusun Karangsambung jebol.

Air mulai tampak membanjiri rumah warga sekitar pukul 03.00 wib dini hari tadi (Selasa, 28/1). Muspika Ulujami pun tampak tanggap akan situasi ini. Dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD),Palang Merah Indonesia (PMI) dan elemen masyarakat yang ada, segera melakukan upaya-upaya yang dianggap perlu.

Camat Ulujami Purjianto, SH menjelaskan bahwa pemerintah langsung tanggap situasi dengan mengerahkan seluruh perangkat yang ada.

“Kita langsung mendirikan dapur umum di balai desa Mojo, juga tempat pengungsian bagi warga yang sudah dievakuasi,” jelas Purjianto disela-sela evakuasi berlangsung.

Ditambahkan pula bahwa ada sekitar 700 warga di dusun karangsambung dan perumnas yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian dada orang dewasa dan memerlukan evakuasi.

Adapun proses evakuasi yang juga dibantu oleh unit dalmas polres Pemalang dan Kodim Pemalang ini mengalami sedikit kendala,karena warga kebanyakan tidak mau untuk dievakuasi. Sedangkan mereka yang mau dievakuasi langsung ditempatkan di tempat pengungsian dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari PMI (hp).

 

Pos ini dipublikasikan di daerah, Pemalang. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s